PILKADA 2020 KUANSING

Tiga Nama Tim Pemenangan HK Ini Diklaim Paslon Lain

Politik | Rabu, 09 September 2020 - 12:44 WIB

Tiga Nama Tim Pemenangan HK Ini Diklaim Paslon Lain
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Halim-Komperensi, H Ardi Nasri.(DOK.RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO)- Nama tiga orang tim pemenangan H Halim-Komperensi SP MSi (HK) dicaplok dalam susunan tim pemenangan pihak bakal calon lain yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember 2020.

Padahal ketiga tokoh ini, sedari awal sudah tergabung dalam Tim Pemenangan HK sebagai anggota tim penasehat. Pihak Tim Pemenangan HK mengetahui setelah melihat di web resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing.

"Kami baru tau setelah melihatnya di situs resmi milik KPU Kuansing. Dan kami tentu saja keberatan," tegas Ketua Tim Pemenangan H Halim-Komperensi, H Ardi Nasri, Rabu (9/9/2020) di Mabes Pemenangan HK, Pelangi Water Park Teluk Kuantan,.

Ketiga tokoh tim pemenangan HK yang di caplok itu masing-masing, H Helfian Hamid, H Nurlisman dan H Zulbahri. Ketiganya sebagai anggota tim penasehat HK.


Nama ketiga tokoh di tim pemenang HK ini, masuk dan telah diumumkan pada pembentukan tim Pemenangan Kabupaten H Halim-Komperensi, 5 Agustus 2020 sama saat dirinya di tunjuk sebagai ketua tim pemenangan. Ketika itu, masih susunan  koalisi partai PDI P dan PAN.

"Dan itu sudah di publis di sejumlah media massa," ujarnya

Atas temuan itu, selaku ketua tim, kata Ardi Nasri, dirinya sudah menanyakan langsung pada ketiganya. Ketiga tokoh ini pun merasa terkejut. Mereka menegaskan tetap berada di HK dan tidak pernah menyatakan diri mundur dan bergabung dengan tim Bapaslon lain.

Pencantuman nama mereka, tidak pernah mengkonfirmasi pada yang bersangkutan dan tidak ada kesepakatan apapun.

"Apun mereka mau tulis, kami tetap bersama HK", tegas Ardi Nasri.

Bahkan, mereka juga ikut bergabung mengantar langsung Bapaslon HK mendaftar ke KPU Kuansing, Jumat 4 September 2020 kemaren.

Untuk itu, ia meminta dengan hormat pada tim pemenangan Bapaslon yang sudah mencaplok nama tiga timnya untuk mengeluarkannya. 

"Mari kita ciptakan pilkada damai dari sekarang," ujarnya.

Salah seorang tim HK yang di Caplok, H Helfian Hamid yang dikonfirmasi membenarkan soal itu. 

"Benar semalam Pak Ketum Tim Pemenangan HK menghubungi saya. Dan saya tegaskan, itu tidak benar," ujar Helfian Hamid.

Mantan Kepala Bappeda Kuansing ini tegas mengatakan, kalau ia tetap dan tidak pernah menyatakan diri mundur dari HK dan pindah pada tim pemenangan Bapaslon lain. Ia bersama H Nurlisman dan H Zulbahri, bahkan siap menanda tangani surat pernyataan kalau mereka tetap di HK. Surat pernyataan ini bisa digunakan tim pemenangan HK untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Laporan: Desriandi Candra (Telukkuantan)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com