PILKADA 2020 PELALAWAN

Adi Sukemi-Rais Kalah di TPS Sendiri dari Zukri-Nasar

Politik | Rabu, 09 Desember 2020 - 16:49 WIB

Adi Sukemi-Rais Kalah di TPS Sendiri dari Zukri-Nasar
Calon Bupati nomor urut 1 Adi Sukemi didampingi istri, menggunakan hak pilih di TPS 28 Kelurahan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci pada Pilkada 2020 Pelalawan, Rabu (9/12/2020).(M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PANGKALANKERINCI (RIAUPOS.CO) - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan nomor urut 4 Adi Sukemi-HM Rais, kalah di kandang sendiri yakni TPS 28 Jalan Seminai Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dari penghitungan suara, pasangan yang akrap di sapa Adira ini, hanya meraup sebanyak 88 suara. Perolehan tersebut selisih tipis dari paslon nomor urut 2, Zukri-Nasaruddin dengan total sebanyak 117 suara atau selisih 29 suara.


Sedangkan paslon nomor urut 1 yakni Abu Mansyur Al Matridi-Habibi Hapri, berhasil memperoleh sebanyak 59 suara. Dan palon nomor urut 3, Husni Tamrin-T Edi Sabli, memperoleh suara paling sedikit sebanyak 34 suara. Sementara itu, surat suara yang tidak sah ada sebanyak 4 surat suara. Dan suara sah sebanyak 298 surat suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 28, Fadli kepada RiauPos.co mengatakan, jumlah pemilih di TPS tersebut yakni sebanyak 302 pemilih. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ada sebanyak 361 orang.

"Kalau melihat data ini partisipasi masyarakat dalam pilkada ini, khusus di TPS 28 ini sangat tinggi yakni lebih kurang 80 persen. Dan alhamdulillah, proses pelaksanaan pemilihan berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19 karena telah disediakan di lokasi TPS," tutupnya.
 

Laporan: M Amin Amran (Pangkalankerinci)
Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  26-jan.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com