HADIRI PUNCAK HAKORDIA

Ridwan Kamil Cari Kendaraan Politik untuk Nyapres 2024

Politik | Kamis, 09 Desember 2021 - 15:19 WIB

Ridwan Kamil Cari Kendaraan Politik untuk Nyapres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (LUQMAN HAKIM/ANTARA)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak menuntup kemungkinan untuk maju sebagai calon presiden pada kontestasi Pilpres 2024. Dia mengaku, sampai saat ini masih mencari-cari partai sebagai kendaraannya untuk maju dalam gelaran pesta demokrasi tersebut.

"Enggak bisa ditebak matematika begitu (nyapres). Mana aja takdir Tuhan ya," kata Kang Emil, sapaan akrabnya usai menghadiri acara puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (9/12).


Mantan Wali Kota Bandung ini tak memungkiri, saat ini tengah mempersiapkan untuk bergabung dengan partai politik (parpol). Hal ini penting demi rencananya untuk kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"Pilihan itu (berpartai) kan paling realistis ya. Di luar kalau ada yang meminang memang ke pemimpin nasional ya juga posisinya juga lebih baik harus sudah berpartai. Mungkin di pertengahan tahun depan begitu," ujarnya.

Di sisi lain, Kang Emil mengaku memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah petinggi parpol. Dia juga mengakui telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.

"Semuanya baik-baik. Kemarin Pak Zul ke Bandung, Pak Airlangga dulu dan semuanya dijaga hubungan baik. Dalam politik hubungan baik itu penting," tegas Kang Emil.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

Bank BJB

 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Andi Rahman

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-18.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com