PSI Dukung Risma Kawal Penyaluran Bansos

Politik | Minggu, 10 Januari 2021 - 21:25 WIB

PSI Dukung Risma Kawal Penyaluran Bansos
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (dua dari kiri), didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat, saat mengantar langsung 5 orang Pemulung ke Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (8/1/2021). Pemulung yang sebelumnya ditampung di Balai Karya ’Pangudi Luhur’ Bekasi hari ini sudah memulai kerja di Grand Kamala Lagoon. Risma membuka akses pekerjaan kepada pemulung yang beberapa hari lalu ia temui di wilayah DKI Jakarta.(HUMAS KEMENSOS)
AMSI Konferwil II

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma sebagai garda terdepan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban rakyat di masa pandemi Covid-19.

"Kami percaya Bu Risma adalah figur terbaik dalam mengawal penyaluran bantuan sosial tunai (BST) agar tepat sasaran dan bebas korupsi,’’ kata Pelaksana tugas Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.


Dea mengatakan, selain bersih, Risma juga merupakan sosok pekerja keras yang tepat untuk menerjemahkan arahan Presiden Jokowi soal penyaluran BST untuk rakyat. ’’Beliau tipikal pemimpin yang merakyat dan mau turun langsung, bukan pemimpin di belakang meja. Bu Risma, kami yakin, mampu menjadi tulang punggung baru untuk meringankan beban rakyat,’’ kata dia.

Dea menambahkan di masa sulit seperti sekarang tidak boleh ada celah untuk kesalahan atau pelanggaran dalam penyelenggaraan program bantuan untuk rakyat. ’’Jangankan pelanggaran yang memang disengaja, seperti mengutip uang dari paket bantuan, kesalahan yang tidak disengaja pun harus nol. Blusukan Bu Risma adalah cara tepat untuk mengecek kebenaran data dan kondisi riil masyarakat,’’ ucap perempuan yang juga pengacara itu.

Presiden Jokowi sendiri telah meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia 2021, dan disiapkan anggaran Rp110 triliun serta memastikan penyaluran bansos tetap dilanjutkan di 2021 ini. Tujuannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menggerakkan ekonomi nasional.

’’Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 dan diharapkan jadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, mengungkit ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi nasional meningkat dan membaik,’’ kata Presiden Jokowi.

 

Sumber: JawaPos.com

Editor: Afiat Ananda






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com