PILPRES 2024

Koalisi Golkar dan Demokrat Diklaim Mumpuni, Duetkan Airlangga-AHY?

Politik | Kamis, 10 Juni 2021 - 17:47 WIB

Koalisi Golkar dan Demokrat Diklaim Mumpuni, Duetkan Airlangga-AHY?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. (DOK.RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Dinamika Pilpres 2024 makin menguat, saat ini ada pihak-pihak yang ingin menduetkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berduet dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, merujuk pada analisis pengamat bahwa jika Golkar dan partai berlogo bintang mercy berkoalisi adalah yang paling mumpuni, aman dan nyaman.


“Koalisi Demokrat-Golkar disebut-sebut koalisi paling aman, nyaman, dan enggak ruwet. Ini pandangan pengamat,” ujar Andi kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Andi juga menuturkan, sampai saat ini Demokrat bersama dengan Partai Golkar masih melakukan penjajakan dengan partai-partai lain. Karena AHY juga sedang disibuki membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Berikut juga dengan Airlangga yang sibuk dengan tugasnya menjadi Menteri Perekonomian.

“Sama seperti Golkar, AHY pun demikian. Ini semua masih penjajakan. Airlangga masih sibuk urus ekonomi dan pandemi, AHY masih sibuk konsolidasi partai dan membantu pemerintah atasi pandemi dan soal ekonomi,” katanya.

Andi menuturkan, sampai dengan saat ini saat belum ada pembicaraan resmi antara Golkar dan Partai Demokrat untuk membangun koalisi. Termasuk menduetkan Airlangga Hartarto dengan AHY.

“Tapi sekali lagi, belum ada pembicaraan resmi di antara kedua partai ataupun dengan partai-partai lain,” ungkapnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com