PILKADA PELALAWAN 

DPP PAN Tetapkan Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri

Politik | Senin, 11 Mei 2020 - 20:42 WIB

DPP PAN Tetapkan Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri
Wasekjen Bapilu DPP PAN dr Irvan Herman MMRS. (LISMAR SUMIRAT/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Teka-teki bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) terjawab sudah. DPP PAN akhirnya memutuskan akan mengusung duet pasangan Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang akan bertarung di pilkada serentak 2020.

Kepastian dukungan partai berlambang matahari tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP PAN dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/040/IV/2020.


"DPP sudah menetapkan Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang diusung PAN. SK tersebut akan langsung diserahkah setelah balon yang diusung menandatangi fakta integritas di DPP PAN, Jakarta," ujar Wasekjen Bapilu DPP PAN dr Irvan Herman MMRS, Senin (11/5/2020).

Irvan menjelaskan, ditetapkannya Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri sudah melewati berbagai tahapan. Termasuk hasil survei Polmark yang menyatakan pasangan tokoh muda tersebut masuk dalam tiga besar. Selain itu Habibi yang merupakan Ketua DPD PAN Pelalawan juga berhasil mendapatkan perahu Partai Hanura berpasangan dengan Abu Mansur Matridi. 

"DPP PAN memberikan kesempatan untuk Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri mengabdi diri memajukan pembangunan di Kabupaten Pelalawan ke depan," ucapnya.

Figur kedua pasangan ini juga dinilai tepat dan memiliki peluang besar untuk dipilih pada Pilkada Pelalawan 2020. Abu Mansyur Matridi yang merupakan seorang pengusaha muda mempunyai segudang pengalaman organisasi di antaranya Ketua KONI Pelalawan, mantan Komisioner KPUD Pelalawan, HIPMI. Begitu juga Habibi Hapri yang merupakan politisi sudah memiliki berbagai pengalaman di DPRD Pelalawan. 

"Koalisi PAN dan Hanura sudah bisa mengusung Abu Mansyur Matridi dan Habibi Hapri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan untuk lima tahun ke depan," kata anak mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah ini.

Habibi Hapri yang dikonfirmasi terpisah mengucapkan terima kasih atas dukungan DPP PAN dan DPW PAN Riau terhadap dirinya yang maju bersama Abu Mansyur Matridi pada Pilkada Pelalawan. Dengan dukungan PAN dan Hanura serta lapisan masyarakat di Kabupaten Pelalawan, dirinya optimis bisa memenangkan Pilkada Pelalawan. 

"Alhamdulillah terima kasih DPP PAN, DPW PAN Riau, memutuskan kami berpasangan pada Pilkada Pelalawan. Semoga kami bisa memenangkan hati masyarakat Pelalawan pada pilkada yang akan datang, sekaligus kami mohon doa dukungan masyarakat Pelalawan," ucap Habibi.

Selaku Ketua DPD PAN Pelalawan, dirinya mengimbau sekaligus mengintruksikan kepada struktur partai, baik Fraksi di DPRD Pelalawan, DPC, DPRT tingkat Desa, agar kompak, jaga soliditas kader, sosialisasikan Pasangan Abu Mansyur Matridi-Habibi Hapri di tengah-tengah masyarakat.

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com