Diaz Hendropriyono Mundur dari Jabatan Ketum PKPI

Politik | Selasa, 11 Mei 2021 - 10:25 WIB

Diaz Hendropriyono Mundur dari Jabatan Ketum PKPI
Diaz Hendropriyono

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Diaz Hendropriyono mengundurkan diri jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Posisi Diaz kemudian digantikan oleh kader PKPI yang juga seorang pengacara Sunan Kalijaga sebagai pelaksana tugas (Plt).

Kabar mundurnya Diaz Hendropriyono disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono. "Saya sangat senang karena dengan pengunduran Ketum Diaz dengan alasan yang rasional kemudian memilih sebagai Plt ketum saudara Sunan Kalijaga,"ujar Hendropriyono kepada wartawan, Senin (10/5).


Hendropriyono meminta semua kader PKPI untuk mendukung pengangkatan Sunan sebagai Plt Ketua Umum. Menurut dia, Sunan adalah sosok yang mumpuni mengantikan sang anak. "Sebagai penasihat PKPI, saya merasa lega, karena sebagai Plt yang dipilih adalah seorang yang mumpuni, seorang yang tokoh nasional dan tokoh masyarakat yang saya harapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI ini dalam mencapai tujuan kita,"katanya.

Hendro-priyo­no juga meminta supaya PKPI bisa menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk mengangkat Sunan Kalijaga secara definitif sebagai ketua umum. "Saya harapkan supaya PKPI bisa segera melanjutkan melaksanakan Munaslub untuk ketum saudara Sunan Kalijaga bisa menjadi definitif,"ungkapnya.

Hendropriyono juga meminta para kadernya untuk terus berjuang bersama dalam membesarkan partai yang identik dengan warna merah ini. "Karena sebagai seorang senior di PKPI ini saya melihat saudara Sunan Kalijaga ini adalah yang terbaik. Selamat berjuang bersama-sama saudara-saudara dan saya akan tetap berada di PKPI bersama dengan saudara-saudara,"ujarnya.(jpc)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com