POLITIK

Demokrat Targetkan 60 Persen Kemenangan

Politik | Rabu, 11 November 2020 - 11:33 WIB

Demokrat Targetkan 60 Persen Kemenangan
Wasekjen PD Imelda Sari yang saat ini merupakan Koordinator Satgas Pilkada Zona 2 Sumatera didampingi petinggi PD Riau saat membuka kegiatan rapat koordinasi pemenangan Pilkada serentak 2020 di Hotel Grand Zuri Duri, Bengkalis, Selasa (10/11/2020).(AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi daerah pemenangan Pilkada serentak 2020, Selasa (10/11). Rapat yang diadakan di Hotel Grand Zuri, Kota Duri itu turut dihadiri sejumlah petinggi Partai Demokrat (PD). Seperti Wasekjen PD Imelda Sari yang saat ini merupakan Koordinator Satgas Pilkada Zona 2 Sumatera. Yakni Sumbar, Riau, Kepri.

Selain itu hadir juga Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar, Sekretaris DPD Eddy Mohd Yatim, serta Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho yang baru saja dipercaya menjabat Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat.


Rapat yang berfokus kepada pemenangan calon kepala daerah di 9 kabupaten/kota tersebut dihadiri 9 pasangan calon yang di dukung PD. Dari jumlah tersebut setidaknya terdapat 6 kader PD yang diusung pada 6 daerah.

Wasekjen PD Imelda Sari kepada Riau Pos menjelaskan kegiatan tersebut diadakan sebagai bahan evaluasi serta koordinasi pada pelaksanaan Pilkada di 9 daerah di Riau. Pada rapat itu juga di atur bagaimana calon kepala daerah, baik yang diusung maupun kader PD bisa memenangkan kontestasi.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi dan koordinasi pelaksanaan Pilkada serentak di Riau yang diikuti 9 paslon bupati/wakil bupati dan walikota dan wakil walikota, termasuk Pak Asri Auzar yang maju di Kabupaten Rohil," sebut Imelda.

Ia menambahkan, secara nasional PD telah menetapkan target kemenangan. Dari 248 pemilihan yang digelar, Ketum PD AHY menargetkan kemenangan sebanyak 35 persen. Maka dari itu, untuk mencapai target tersebut, dirinya mengharapkan seluruh kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dapat bekerja sama, berkesinambungan dan konsisten untuk mensosialisasikan calon PD ke masyarakat.

Bank BJB

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengemukakan bahwa pihaknya sejak jauh-jauh hari telah meminta seluruh kader agar solid memenangkan calon yang diusung. Bahkan pada momen tertentu, para kader di daerah kerap melakukan konsolidasi sebagai program pemenangan.

"Untuk Riau kita tidak muluk-muluk. Kita targetkan 60 persen kemenangan. Kami hingga saat ini optimis bisa mencapai, apalagi tadi setelah rakor. Saya yakin karena selama ini memang kader Demokrat selalu menunjukkan loyalitas kepada masyarakat pemilih di 9 kabupaten/kota ini," ujarnya.(nda)

Laporan: AFIAT ANANDA (Dumai)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com