JADI DUBES KAZAKHSTAN MERANGKAP REPUBLIK TAJIKISTAN

Jokowi Belum Tunjuk Jubir Pengganti Fadjroel Rachman

Politik | Kamis, 11 November 2021 - 15:06 WIB

Jokowi Belum Tunjuk Jubir Pengganti Fadjroel Rachman
Fadjroel Rachman di Istana Negara, Senin (21/10). Fadjroel Rachman di Istana Negara, Senin (21/10). (RAKA DENNY/JAWA POS)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Fadjroel Rachman telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan. Lantas siapa yang bakal menjadi Juru Bicara Presiden?.

 

Yamaha Alfa Scorpii

Presiden Jokowi mengaku belum menunjuk siapa yang bakal menjadi sebagai juru bicara kepresidenan menggantikan Fadjroel Rachman. Kata dia, dirinya bisa memberikan informasi sendiri kepada publik tanpa juru bicara.

"Belum, diri sendiri saja," ujar Jokowi di Kantor Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11).

Sementara, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengaku sampai saat ini belum ada arahan dari Presiden Jokowi mengenai sosok yang bakal menjadi juru bicara kepala negara tersebut.

"Sampai saat ini belum ada arahan Presiden Jokowi," ujar Bey.


Bey menuturkan, untuk sementara jabatan Juru Bicara Presiden bisa diambil alih oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Selain itu di Istana sudah ada Mensesneg, Sekretaris Kabinet dan KSP," katanya.

Sebelumnya, Fadjroel Rachman selaku Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan telah dilantik oleh Presiden Jokowi bersama dengan 16 Dubes lainnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com