Riau Pos Gelar FGD Pilkada di Tengah Pandemi

Politik | Kamis, 12 November 2020 - 19:04 WIB

Riau Pos Gelar FGD Pilkada di Tengah Pandemi
Poster Focus Group Discussion (FGD) bertajuk: Pilkada di Tengah Pandemi. Diskusi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Redaksi Riau Pos lantai 3 Gedung Graha Pena Riau, Jumat (13/11/2020) pukul 10.00 WIB.(RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Riau Pos bekerja sama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk: Pilkada di Tengah Pandemi.

Diskusi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Redaksi Riau Pos lantai 3 Gedung Graha Pena Riau, Jumat (13/11) pukul 10.00 WIB dipandu wartawan Riau Pos Lismar Sumirat ini menghadirkan narasumber Ketua KPUD Riau Ilham Yasir dan Koodinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya.


Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri mengatakan 9 kabupaten/kota di Riau akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020.

Ini sejalan dengan keputusan pemerintah, DPR RI, KPU dan Bawaslu serta dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyepakati penyelenggaraan Pilkada 2020 tetap lanjut sesuai tahapan yang sudah berlangsung. Namun pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini dikuatirkan akan menganggu pelaksanaan Pilkada 2020.

‘’Untuk membahasnya, Riau Pos sengaja mengangkat tema FGD: Pilkada di Tengah Pandemi. Nanti biarlah narasumber yang menjawab hal tersebut. Seperti FGD sebelumnya, diskusi kali ini juga disiarkan langsung di Instagram riaupos.co. Setelah narasumber memaparkan topik terkini terkait perkembangan pilkada penonton Instagram riaupos.co bisa mengirimkan pertanyaan melalui IG. Nanti narasumber yang akan langsung menjawab pertanyaanya,’’ katanya.

Sembilan kabupaten/kota di Riau yang melaksanakan Pilkada langsung adalah Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singgingi, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Kondisinya, sembilan kabupaten/kota tersebut daerahnya juga terdampak Covid-19.

Bahkan penyelenggara Pilkada hingga bakal calon kepala daerah juga ada yang tertular Covid-19. 

‘’Tentu ada regulasi yang sudah dibuat penyelenggara Pemilu supaya Pilkada Serentak 2020 ini berlangsung aman. Apa saja regulasinya nanti juga akan kami bahas bersama narasumber,’’ ucap pria yang akrab disapa Ade.

Pria yang hobi mancing ikan ini mengajak penyelenggara Pilkada, bakal calon kepala daerah berserta tim sukses serta masyarakat agar mengikuti diskusi ini secara langsung melalui instagram riaupos.co.

‘’Silahkan diikuti dan apabila ada pertanyaan bisa langsung ditanya ke narasumber melalui moderator FGD,’’ jelasnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

 

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)

Editor: Afiat Ananda








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com