Edi Sepen Beri Selamat ke Paisal-Amris

Politik | Sabtu, 12 Desember 2020 - 10:20 WIB

Edi Sepen Beri Selamat ke Paisal-Amris
Seorang warga memasukkan surat suara ke kotak usai melakukan pencoblosan di TPS Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang, Pelalawan, Rabu (9/12/2020) lalu. Pilkada serentak di sembilan kabupaten/kota di Riau yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berlangsung aman dan lancar. (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - UPLOAD data C1 KWK di situs Pilkada2020.go.id untuk Kota Dumai baru mencapai 32,14 persen, Jumat (11/12) pukul 23.00 WIB. Suara itu berasal dari 215 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 669 TPS. Angka ini cukup rendah dibandingkan dengan kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah mencapai 72,22 persen.

Dari data tersebut diketahui paslon nomor urut 01 Hendri Sandra-Rizal Akbar meraih suara 11,4 persen (4.657 suara), paslon nomor urut 02 Eko Suharjo-Syarifah 32,6 persen (13.294 suara), paslon nomor urut 03 Paisal-Amris memperoleh dukungan 40,3 persen (16.429 suara), dan paslon nomor urut 04 Edi Sepen-Zainal Abidin memperoleh dukungan 15,7 persen (6.399 suara).


Komisioner KPU Kota Dumai, Edi Indra mengatakan pihaknya sudah meminta KPPS untuk menggesa upload data C1-KWK ke aplikasi sirekap mobile agar data yang masuk lebih banyak.

"Ini bentuk tranparansi agar, masyarakat bisa melihat gambar hasil Pilkada Kota Dumai 2020," terangnya.

Ia mengatakan untuk resmi berdasarkan hasil rekapitulasi berjenjang. "Kami akan memulai pleno di tingkat kecamatan pada Sabtu (12/12) dan berakhir pada Senin (14/12). Kami yakin waktu dua hari akan selesai dan dilanjutkan dengan pleno di tingkat kota," sebutnya.

Sementara pasangan calon (paslon) Wali Kota Dumai H Edi Sepen-H Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 3 H Paisal-H Amris melihat dari hasil Pilkada 9 Desember.

"Saya ucapkan selamat kepada pasangan Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal-Amris. Kita berharap bisa menatap Dumai ke depannya," ujarnya.

Selain itu, Edi Sepen juga mengucapkan kepada seluruh pendukung dan tim suksesnya. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim sukses dan relawan yang telah bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah," terangnya.

Ia berharap Dumai ke depan lebih maju lagi dengan pemimpin Kota Dumai yang baru.

"Selama ini mungkin  ada gesekan itu semua merupakan dinamika politik. Dalam kesempatan ini saya selaku calon menuju Dumai Maju memohon maaf kepada seluruh pasangan calon," ujar Ketua DPD PKS Kota Dumai itu.

Ia menyebutkan, saatnya  bekerja sama dan berlomba-lomba serta mendukung calon yang menang menuju Kota Dumai sebagaimana yang diharapkan seluruh masyarakat Dumai.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua relawan, tim sukses, team ranger dan masyarakat pemilih EZA serta kader PKS-PAN yang telah berjuang siang dan malam, semoga Allah membalas dengan balasan amalan ibadah terbaik. Terkhusus untuk kader-kader PKS mari  lanjutkan pekerjaan atau amanah ini, berikutnya untuk berkhidmat melayani masyarakat bersama PKS," tutupnya.

Di Enam Kecamatan
Alfedri-Husni Unggul Jauh

Pleno 14 kecamatan hampir rampung. Sudah 12 kecamatan hasilnya berupa kotak bersegel sampai di KPU Siak. Namun, apa hasilnya belum diketahui. Demikian dijelaskan Komisioner Divisi Teknis KPU Siak Agus Haryanto. Hingga Jumat (11/12) pukul 22.26 WIB, sudah 12 kecamatan hasil pleno masuk ke KPU. "Kami belum mendapatkan informasi lebih jauh. Karena pleno kabupaten baru akan dilakukan beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Ditanya pleno kabupaten akan dilaksanakan di mana, disebutkannya pleno Kabupaten  Siak direncanakan digelar di Gedung Tengku Mahratu, pada Senin-Rabu (14-16/12). Ada pun hasil pleno kecamatan yang sudah masuk yakni Kecamatan Minas, Kandis, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Dayun, Koto Gasib, Bungaraya, Pusako, Siak, Sabak Auh dan Sungai Mandau.

"Untuk Kecamatan Sungai Apit kemungkinan tengah malam nanti. Sedangkan Tualang kami prediksi besok, Sabtu (12/12) pagi," jelasnya.

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com