PILKADA

Soal Nasib Putra Jokowi di Solo, Hasto Sebut Itu Kewenangan Megawati

Politik | Senin, 13 Januari 2020 - 02:03 WIB

Soal Nasib Putra Jokowi di Solo, Hasto Sebut Itu Kewenangan Megawati
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019)lalu. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Langkah politik Gibran Rakabuming Raka maju di pilkada Solo dikabarkan sudah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Nasib putra sulung Presiden Joko Widodo itu pun masih digantung dan jelas.

Meskipun, dalam arahan tertutup Megawati pada penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Kemayoran, Jakarta, sempat menyinggung soal peluang bagi anak muda di Pilkada.

"Ibu dalam pengarahannya sempat menegaskan bahwa partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Ahad (12/1).

Namun, saat ditekankan terkait peluang Gibran yang akan diusung PDIP di pemilihan wali kota Solo, Hasto tak menjawabnya secara tegas. Dia hanya memberikan jawaban bahwa banyak anak muda yang berhasil bersama PDIP.

"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ucap Hasto sambil tersenyum.

Sedangkan saat disinggung kemungkinan memasangkan Gibran dengan Achmad Purnomo sebagai calon yang disepakati oleh DPC PDIP Solo, Hasto tak menampiknya. Menurut dia, pembahasan masih terus dilakukan oleh Megawati.

"Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," pungkasnya.

Sebelumnya, Gibran menunjukan keseriusannya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Solo 2020. Dia sowan ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta, Kamis (24/10) lalu.

Dalam kedatangannya ini, Gibran menegaskan ingin maju Pilwako dengan dukungan PDIP. Dia membantah kabar yang menyebutkan dia akan menempuh jalur independen. Hal itu ditegaskan pengusaha kuliner itu dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

"Saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar," kata Gibran.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com