JAGA TEPIAN SUNGAI SIAK DARI ABRASI

HUT Ke-48, Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru Tanam Pohon

Politik | Rabu, 13 Januari 2021 - 10:03 WIB

HUT Ke-48, Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru Tanam Pohon
Para kader PDI-P menunjukkan pohon yang akan ditanam di tepi Sungai Siak, Selasa (12/1/2021). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Rangkaian HUT ke-48 PDIP,  Fraksi PDIP DPRD Kota Pekanbaru menggelar giat bhakti sosial dengan menanam 500 pohon di tepian Sungai Siak yang terancam abrasi.

Kegiatan ini dilakukan bentuk kepedulian PDIP terhadap lingkungan, dan juga mengajak masyarakat untuk bisa menjaga alam dan lingkungan dengan baik, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.


Berbagai kegiatan sosial dan peduli sesama, dilakukan kader PDI-P bersempena HUT ke-48 tahun 2020 ini. Seperti yang dilakukan semua Anggota Fraksi PDI-P DPRD Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa (12/1), seluruh anggota Fraksi PDIP hadir, dan penanaman pohon dari berbagai jenis ini langsung dipimpin Ketua DPD PDI-P Riau Zukri Misran, bersama pengurus teras PDI-P Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Kita diperintah Ketua Umum Ibu Megawati untuk selalu mencintai lingkungan. Kalau di Jakarta ada gerakan cinta Sungai Ciliwung, di sini Pekanbaru cinta Sungai Siak," kata anggota DPRD Pekanbaru yang juga Wakil Ketua Bidang Buruh DPD PDI-P Riau, Ruslan Tarigan SPd MH.

Disampaikannya lagi, penanaman pohon dilakukan di tepi Sungai Siak, tepatnya di Jalan Pemuda Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 500 batang, terdiri dari pohon jeruk, mahoni, matoa, durian dan pohon jengkol.

Ditegaskan ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga, penanaman ini dilaksanakan sebagai simbol dan mengajak masyarakat, untuk menjaga kelestarian Sungai Siak. Jangan sampai abrasi, dan juga tercemar. Lebih dari itu untuk oksigen untuk Kota Pekanbaru.

"Karena perkembangan Kota Pekanbaru sekarang sangat pesat, itu sekarang daerah aliran Sungai Siak sudah banyak pohon yang mati. Jadi kita tanam lagi pohon, sehingga bisa menjadi penyangga agar tidak abrasi," terangnya.

Dilanjutkan Ruslan, te­ma yang diusung pada HUT PDI-P tahun ini, Solid Bergerak untuk Indonesia Raya, semua kader harus mencintai lingkungan.(gus)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com