PILKADA 2028

Golkar Keluarkan 28 Nama Calon Bupati/Walikota dan Wakilnya di Sembilan Daerah

Politik | Rabu, 13 Mei 2020 - 04:23 WIB

Golkar Keluarkan 28 Nama Calon Bupati/Walikota dan Wakilnya di Sembilan Daerah
Ketua DPD Golkar Riau H Syamsuar mengangkat bendera partai saat terpilih pada Musda Partai Golkar Riau beberapa waktu lalu.(Dok. RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Beredar surat keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Riau yang menetapkan nama-nama calon kepala daerah dan wakilnya di sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang bakal menghelat Pilkada dalam waktu dekat. 28 nama calon bupati/wakil bupati dan wali kota serta wakil wali kota dari berbagai unsur pun tertulis jelas.
 
Nama-nama 28 calon kepala daerah dan wakilnya ini tertulis dalam lampiran Surat DPD Partai Golkar Provinsi Riau Nomor B-001/DPD/Golkar-R/IV/2020 tanggal 13 April. Diteken Ketua Umum DPD Partai Golkar Riau H Syamsuar dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau Indra Gunawan Eet.
 
Perihal surat, Indra Gunawan Eet yang juga ketua DPRD Provinsi Riau hingga Selasa (12/5/2020) sore ini belum memberikan penjelasan. Namanya juga masuk sebagai satu dari 28 nama yang ditunjuk partai berlambang pohon beringin tersebut untuk bertarung pada kancah pilkada tahun ini.
 
Eet sendiri diusulkan sebagai calon Bupati Bengkalis dengan pendamping tertulis dalam lampiran tersebut adalah H Samsu Dalimunthe sebagai wakil bupati dari partai PKS.
 
Sementara itu pengurus Golkar Siak yang namanya juga masuk sebagai calon bupati yang diusung Partai Golkar di Siak Indra Gunawan ketika dikonfirmasi Riau Pos membenarkan nama-nama tersebut dipercaya mengemban amanah untuk bertarung.
 
“Masih sebagai calon, ya (28 nama). Tentu nanti dikerucutkan lagi sesuai mekanisme di internal partai,” kata Indra Gunawan.
 
Mantan Ketua DPRD Siak ini disinggung perihal instruksi pimpinan partai dengan munculnya nama-nama tersebut menyebutkan secara menyeluruh seluruh calon yang dipercaya tentunya mendapatkan tugas yang sama. Selain sosialisasi juga menurut Indra membesarkan partai menjadi sebuah keharusan bersama.
 
“Saling mendukung satu sama lain dan semangat membesarkan partai menjadi hal yang kita optimalkan sekarang ini,” sambungnya.
 
Laporan: Eka G Putra
Editor: E Sulaiman
 
Selengkapnya baca koran Riau Pos edisi Rabu (13/5/2020)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com