PILKADA 2020

IKPBS Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Pemimpin

Politik | Senin, 13 Juli 2020 - 11:13 WIB

IKPBS Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Pemimpin
Warga Bengkalis yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) Pekanbaru menggelar aksi terbuka pada Sabtu (11/7/2020). Mereka mengajak masyarakat Bengkalis cerdas dalam memilih pemimpin.(ABU KASIM/RIAUPOS.CO))

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Mencermati dan menyikapi situasi serta kondisi kepemimpinan Kabupaten Bengkalis dalam beberapa tahun terakhir, maka elemen tokoh masyarakat, mahasiswa dan seluruh masyarakat yang berasal dari Negeri Junjungan, yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) Pekanbaru menggelar aksi terbuka pada Sabtu (11/7).

Melihat pergolakan politik menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis pada Desember 2020 mendatang, juga melihat kondisi dan situasi politik di Kabupaten Bengkalis membuat IKPBS Pekanbaru membuat pernyataan terbuka.


Aksi terbuka yang digelar di depan Sekretariat IKPBS Kompleks Perkantoran Grand Sudirman Blok D12, Jalan Datuk Setia Amanah/Parit Indah, Pekanbaru dipimpin Ketua IKPBS Aziun Asya’ari dan Sekretaris Martias bersama warga, perwakilan mahasiswa dan tokoh masyarakat Bengkalis seperti H Azaly Djohan, Achmad Bebas, Burhanuddin, Sarjono Amnan, Said Hamzah, Abdul Karim, Abu Kasim, HM Yusuf, H Effendi dan lain-lain.

Aksi yang diawali dengan membacakan surat terbuka oleh H Sarjono Amnan, mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis dan juga partai politik, agar memilih pemimpin yang bersih.

Sedangkan kepada LAMR mereka juga mengimbau, agar berkenan turut memberi imbauan atau warkah yang ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ikut sebagai pemilih untuk tidak mencoblos atau memilih calon pemimpin yang tidak bersih.

"Aksi ini kami gelar secara sadar dan melihat situasi dan kondisi Kabupaten Bengkalis saat ini," ujar Ketua IKPBS Aziun Asya’ari yang didampingi Sekretarisnya, Martias.

Ia menyebutkan, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini masyarakat jangan hanya memikirkan kepentingan pribadi yang sesaat, namun pikirkanlah masa depan.

H Azali Djohan mengajak masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya secara benar dan baik. "Jadi dalam pemilihan ini masyarakat yang memiliki hak pilih, jangan asal pilih saja dan jangan memilih calon yang sudah tercemar. Pilihlah calon yang benar-benar bersih dan pemimpin yang amanah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bengkalis," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh H Ahmad Bebas yang juga tokoh masyarakat Bengkalis mengajak masyarakat benar-benar cerdas dalam menentukan pemimpinnya.(jrr)

Laporan: ABU KASIM (Pekanbaru)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com