DIGELAR SABTU

Amien Rais Hadiri Pelantikan DPW Partai Ummat Riau dan Bertemu Para Ulama

Politik | Jumat, 14 Januari 2022 - 14:54 WIB

Amien Rais Hadiri Pelantikan DPW Partai Ummat Riau dan Bertemu Para Ulama
Amien Rais dengan latar belakang Partai Ummat bakal melantik kepengurusan DPW Partai Ummat Provinsi Riau di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022)/ (DOK.JAWAPOS.COM)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tokoh reformasi HM Amien Rais akan bertemu dengan sejumlah ulama Riau membahas persoalan bangsa di Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022). Pertemuan akan digelar usai pelantikan pengurus DPW Partai Ummat Provinsi Riau. Pelantikan partai beserta tiga organisasi sayapnya ini digelar di Hotel Aryaduta.

Terkait pertemuan dengan ulama, diungkapkan ketua dewan syuro DPW Partai Ummat Riau Nasrun Effendi dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co, Jumat (14/1/2022).


"Pertemuan ini inisiatif Pak Amien Rais sendiri untuk mendapatkan masukan pikiran dan sikap ulama-ulama dari Riau dalam menyelamatkan bangsa Indonesia dari kondisi sekarang ini," kata Nasrun Effendi.

Beberapa ulama yang diagendakan dalam pertemuan tersebut dari alumni Gontor, Al Azhar Cairo, Suriah, MUI, ICMI, Muhammadiyah, NU dan pengasuh pondok pesantren. Dalam jumlah yang terbatas, sekitar 50 orang saja.

Wakil Ketua DPW Ummat Riau Bismar Rambah menambahkan, pertemuan ini sangat penting sebab yang dibahas nasib bangsa, bukan ulama saja. 

"Partai Ummat sebagai milik umat berjuang menyelamatkan bangsa dan nasib umat bersama para cerdik cendikia dan para ulama," ujarnya.

Sebagaimana sejarah pendirian bangsa ini dulu, menurut Bismar Rambah, para ulama duduk di posisi penting, selain sebagai penggerak perjuangan kemerdekaan dari penjajah, juga sebagai perumus haluan bangsa mengisi kemerdekaan. 

Bank BJB

"Jadi sampai  kapan pun peran para ulama tetap didulukan dalam menentukan arah bangsa ini,” sambungnya.

Sementara itu perihal pelantikan, dijelaskan ketua panitia penyelenggara Syaed Lukman mengatakan HM Amien Rais, Ketua Umum DPP Partai Ummat Dr Ing Ridho Rahmadi S Kom beserta rombongan sudah tiba di Pekanbaru, Jumat ini. Begitu juga Ketua DPP Permata Ummat Ibu Euis Fety Fatayaty. 

"In Sha Allah, besok (Sabtu,red) acara berlangsung lancar. Termasuk acara pertemuan Pak Amien Rais dengan para ulama Riau, yang acaranya diadakan setelah pelantikan, jam 14.00 WIB," tambah Syaed Lukman.

Selain DPW Partai Ummat Riau dengan ketua Fauzi Kadir dan Permata Ummat yang dipimpin Diana Tabrani, juga akan dilantik organisasi sayap Muballigh Ummat dan Garda Ummat.

Garda Ummat akan dikomandoi Husni Thamrin yang beraktivitas dalam memberikan perlindungan pada masyarakat, seperti perlindungan hukum, dan kasus sosial lainnya. Sedangkan Mubbaligh Ummat, lebih pada syi'ar dan pengembangan dakwah. Sayap ini dipimpin Ustadz Zulhusni Domo, mantan Sekjen MUI Riau.

Pelantikan ini merupakan rangkaian dari pelantikan kepengurusan DPW Partai Ummat beserta organisasi sayap lainnya di Sumatera, mulai dari Lampung sampai ke Aceh. Kepengurusan DPW Partai Ummat Riau sebagian besar diisi tokoh-tokoh dan aktivis sosial kemasyarakatan yang sudah cukup dikenal. Baik tokoh tua maupun tokoh muda. Mulai dari mantan birokrat, tokoh dan aktivis hukum, ekonomi, pendidikan-akademika-cendekia, seni budaya sampai tokoh sosial kemasyarakatan lainnya.

Laporan: Muslim Nurdin (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com