MPR - Rumha Kebangsaan





BUKTI APRESIASI RAKYAT

Airlangga Hartarto Tertinggi di Berbagai Lembaga Survei

Politik | Jumat, 16 April 2021 - 19:14 WIB

Airlangga Hartarto Tertinggi di Berbagai Lembaga Survei
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena mengaku tak terkejut dengan beberapa hasil survei yang menempatkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada posisi teratas tokoh partai dengan elektabilitas tertinggi.

"Saya tidak terlalu kaget dan menganggap Airlangga Hartarto pantas mendapatkan hasil survei seperti itu," ujarnya, dalam siaran pers, Jumat (16/4/2021).


Soalnya, menurut Idris, sejak dilantik Sebagai Menko Perekonomian, Airlangga banyak melakukan peran strategis di bidang ekonomi. Khususnya, selama masa pandemi Covid-19. Airlangga juga mempersiapkan berbagai kebijakan untuk menghadapi persoalan ekonomi nasional pasca pandemi virus corona.

"Saya merasa bahwa masyarakat paham betul peran beliau dan tentu saja sangat mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian," imbuh Idris.

Dia menambahkan, kiprah Airlangga Hartarto sangat menarik untuk disimak. Sebagai ketua umum partai dengan perolehan kursi terbesar kedua di parlemen, dia bisa saja bermanuver untuk lebih banyak membangun pencitraan untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres 2024).

Namun, kata Idris, Airlangga memilih fokus menjalankan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Perekonomian.
 
"Coba kita lihat, semua kebijakan Presiden Jokowi dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pasti Airlangga Hartarto mendapat peran yang sangat penting. Beliau dipercaya sebagai Komite Penanganan Covid 19 dan PEN," tuturnya.

Peran Airlangga, mulai dari pembentukan Undang-Undang Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat, dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Atas prestasi tersebut, Partai Golkar melalui Rakernas dan Rapimnas telah memutuskan dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilpres 2024.

Kader beringin, tutur Idris, sudah tidak sabar dan mulai mensosialisasikan keputusan itu di seluruh provinsi dan di kabupaten/kota se-Indonesia.

"Sudah saatnya Partai Golkar mengusung kadernya sendiri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024," kata Idris.

Diketahui, hasil survei Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), menempatkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum parpol dengan elektabilitas tertinggi dengan 18,6 persen.

Kemudian, hasil survei yang dilakukan Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) juga menempatkan Airlangga Hartarto sebagai tokoh dengan tingkat elektabilitas tertinggi dengan tingkat keterpilihan 15,7 persen.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com