POLITIK

PKS Siapkan Penantang Petahana di Siak

Politik | Selasa, 16 Juni 2020 - 10:38 WIB

PKS Siapkan Penantang Petahana di Siak
Markarius Anwar

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Persiapan kandidat yang bakal diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Siak oleh partai politik terus digesa. Salah satunya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di mana, khusus untuk Kota Istana tersebut, PKS sendiri telah menyiapkan sejumlah kader terbaik sebagai penantang serius calon petahana.

Tidak main-main. Partai yang dipimpin Sohibul Iman itu menyiapkan tiga nama sekaligus.


Hal itu sebagaimana diungkap Sekretaris DPW PKS Riau Markarius Anwar kepada Riau Pos, Senin (15/6). Disebutkan dia, tiga nama yang telah direkomendasikan ke DPP PKS khusus untuk Kabupaten Siak di antaranya Agus Malik, H Indra Isnaini dan Hj Remi Nurita. Ketiganya bahkan juga telah memiliki bakal calon pasangan yang berbeda.

"Kan sudah ada tiga nama yang kami usulkan ke DPP PKS. Nah, nantinya sesuai mekanisme partai, nama yang akan diusung ditentukan oleh DPP. Sesuai jadwal harusnya hari ini (kemarin, red) nama yang akan diusung diputuskan DPP. Namun sampai siang ini saya belum mendapatkan kabar," ujar Markarius.

Ia melanjutkan, PKS miliki target khusus untuk pertarungan di Pilkada Siak. Maka dari itu kader yang bakal diusung sebagai calon bupati benar-benar orang yang tepat sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan DPP PKS. Seperti telah lolos fit and proper test yang dilaksanakan partai. Integritas, kapabilitas, kemampuan dan survei dari tiga nama yang telah direkomendasikan.

"Intinya PKS bakal mempersiapkan penantang serius untuk Pilkada Siak. Kami menargetkan posisi bupati, bukan wakil. Sekarang dari tiga nama yang telah direkomendasikan ke DPP, kami belum tau siapa yang akan dipilih. Ketiganya juga sudah memiliki calon pasangan dari eksternal partai. Nanti kita lihat sama-sama keputusannya ya," sambung dia.

Saat ditanya apakah dirinya juga berpeluang untuk maju di Pilkada Siak, mengingat Markarius sendiri mendapat jumlah suara yang cukup banyak pada pemilihan legislatif lalu, ia tidak menampik. Namun setakad ini PKS meminta dia untuk maju di Kabupaten Pelalawan. Yang pada Pileg lalu ia hanya memperoleh suara sebanyak 5 ribuan suara saja.

"Saya di Siak kemarin suaranya sekitar 15 ribuan. Justru di Pelalawan 5 ribuan. Namun kalau memang ditugaskan partai, tentu saya nyatakan siap," tambahnya.(jrr)

Laporan: AFIAT ANANDA (Pekanbaru)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com