PILKADA 2020

PKB-Gerindra Berpeluang Usung Calon Baru di Kuansing

Politik | Kamis, 16 Juli 2020 - 10:19 WIB

PKB-Gerindra Berpeluang Usung Calon Baru di Kuansing

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tiga nama bakal pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah muncul ke publik. Di antaranya bapaslon Andi Putra-Suhardiman Amby, Halim-Komperensi dan petahana Mursini-Indra Putra. Satu pasangan dipastikan memenuhi syarat pendaftaran, karena telah mendapat rekomendasi partai sesuai dengan jumlah kursi minimal. Yakni bapaslon Andi Putra-Suhardiman Amby yang didukung Golkar, Hanura dan PKS.


Meski begitu, Pilkada Kuansing agaknya masih memiliki peluang untuk menghadirkan bapaslon ke-4. Di mana dari seluruh parpol, masih ada beberapa parpol yang memiliki jumlah kursi di DPRD cukup banyak, namun belum menentukan sikap. Yakni Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya juga sama-sama menyatakan masih membuka peluang untuk mengusung calon baru.

Dimulai dari Gerindra yang sebelumnya sempat menyatakan bakal mengusung Dr Fahdiansyah sebagai calon bupati, penantang petahana. Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto kepada Riau Pos mengungkapkan bahwa kemungkinan poros ke-4 cukup besar. "Dengan situasi yang sudah ada pilihannya ada dua yakni buat poros baru atau bergabung dan mendukung pasangan yang sudah ada," sebut Hardianto, Rabu (15/7).

Gerindra, dikatakan Hardianto juga telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. Termasuk juga PKB. Namun karena DPP Gerindra belum mengeluarkan keputusan, pihaknya masih dalam tahap menunggu. "Poros baru saya kira cukup karena ada PKB yang masih standby. Kami sedang komunikasi dalam konteks ini, PKB dan Gerindra saling menghargai. Ketika PKB membuat keputusan secara organisasi, kami juga tentu akan menghargai," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto. Di mana, ketua komisi I DPRD Riau itu mengaku juga tengah mengamati situasi politik jelang pendaftaran bakal calon ini. Setakad ini, PKB dikatakan Ade Agus masih melihat bapaslon Fahdiansyah-Burhan. Di mana keduanya sempat diberikan surat tugas oleh PKB untuk mencari dukungan partai politik lain. Peluang itu masih ada sampai saat ini. Mengingat, Gerindra juga masih belum membuat keputusan.(nda)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com