PILKADA KUANSING

Komit Ciptakan Peluang Kerja, Milenial Kuansing Dukung ASA

Politik | Kamis, 16 Juli 2020 - 21:17 WIB

Komit Ciptakan Peluang Kerja, Milenial Kuansing Dukung ASA
Bakal calon Bupati Kuansing Andi Putra bersama milenial Kuansing (Germas) saat silaturahmi di Sekretariat Pemenangan ASA Kuansing, Telukkuantan, Kamis (16/7/2020). (JUPRISON/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Ada seratusan anak muda yang disebut generasi milenial yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi berkumpul, Kamis (16/7/2020). 

Mereka membentuk gerakan milenial untuk memenangkan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) di Pilkada Kuansing 2020 ini.

Gerakan Milenial ASA yang disingkat Germas ini merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda milenial Kuansing yang sekarang dihadapkan dengan sulitnya mencari pekerjaan, yang berasal dari berbagai kalangan dan strata sosial. 

Diyakini Koordinator Lapangan Germas Kuansing Lista, pasangan ASA ini memiliki program yang jelas dan nyata dan komit untuk ciptakan peluang kerja ke depan. Karena diakuinya, persoalan yang dihadapi pemuda Kuansing saat ini kian sulitnya mencari kerja.


"Kita prihatin dengam kondisi itu. Dan kami melihat, pasangan ASA memiliki program dan rencana kerja yang nyata untuk mengatasi persoalan pengangguran di daerah ini. Maka, kita sebagai pemuda harus berani bersikap dalam menentukan pemimpin ke depan," tegasnya.

Ia melihat, program-program yang ditawarkan ASA diharapkan membantu mengatasi persoalan yang dihadapi Kuansing.

"Terus terang saya tertarik melihat program ASA dan cara-cara di media sosial yang ada di pasangan ini membuat hati saya terpikat. Ini tulus. Karena bagi saya dan kita semua, sudah saatnya kita ambil bagian dalam menentukan pemimpin ke depan," ucapnya semangat. 

Senada dengan itu, Sekretaris Germas Kuansing, Fais Chandra Gunawan dari Pangean juga menilai yang sama. Pria yang lahir dari anak petani ini menilai, bahwa program yang ditawarkan ASA dalam kurangi pengangguran realistis.

"Baik peluang di pemerintahan,  di perusahaan atau swasta maupun mendukung UMKM menciptakan lapangan kerja," sebut Fais.

Sebelumnya, Ketua Gemas Kuansing Muslim memahami kondisi ekonomi masyarakat saat ini. 

"Tak perlu saya banyak bicara. Kita sama tahu apa yang terjadi di tengah-tengah kita saat ini," katanya.

Menanggapi itu, Balon Bupati Kuansing Andi Putra SH MH mengakui, bahwa persoalan berat yang dihadapi daerah saat ini adalah kian banyaknya pengangguran. Bahkan mayoritas anggota Germas ini adalah anak-anak muda yang butuh perhatian ke depan. Terutama dalam menjalani hidup bermasyarakat.

"Dan salahsatunya karena inilah kami ingin maju. Mencalonkan diri sebagai bupati agar bisa mengatasi persoalan ini. Ingat, kita berkomitmen untuk atasi pengangguran dan peningkatan sektor ekonomi lainnya," jelasnya.

Ketua DPRD Kuansing ini pun melakukan dialog dengan anak-anak muda dari Germas. Andi Putra pun menjawabnya. 

"Yang jelas, kita semua berkomitmen memperbaiki daerah ini. Sama-sama kita," tegasnya.

Laporan: Juprison (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com