PILKADA MERANTI

Gugatan Mahmuzin dan Nuriman Ditolak MK

Politik | Rabu, 17 Februari 2021 - 20:52 WIB

Gugatan Mahmuzin dan Nuriman Ditolak MK
Tangkapan layar sidang sengketa hasil Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti yang di gelar MK secara virtual, Rabu (17/2/2021).(ISTIMEWA)

MERANTI (RIAUPOS.CO) - Permohonan gugatan sengketa hasil rekapitulasi suara Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti yang diajukan pasangan nomor urut 3, Mahmuzin Taher dan Nuriman kepada termohon tidak diterima oleh Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hasilnya tertuang dalam sidang putusan sela yang dibacakan oleh Hakim MK Anwar Usman dengan nomor putusan 120/PHP.BUP-XIX/2021, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 18.30 WIB waktu setempat di Jakarta. 


Dalam amar putusan yang dibacakan, MK memutuskan jika eksepsi termohon dan pihak terkait berkenaan dengan tenggang waktu pengajuan permohonan beralasan menurut hukum. 

Pada poin berikutnya, permohonan pemohon dinyatakan telah melewati tenggang waktu pengajuan permohonan, sehingga permohonan Mahmuzin dan Nuriman tidak dapat diterima. 

"Dengan demikian, dalam pokok permohonan menyatakan jika permohonan pemohon tidak dapat diterima," terang Anwar Usman ketika membacakan amar putusan tersebut yang disiarkan langsung dari laman MK.

Keputusan itu dilakukan setelah seluruh hakim melakukan pertimbangan hukum. Mulai dari membaca permohonan pemohon, mendengar keterangan pemohon dan pihak terkait hingga hasil dari pemeriksaan barang bukti.

 

Laporan: Wira Saputra (Meranti)

Editor: Afiat Ananda


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-07.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com