POLITIK

Muswil VI PAN Riau Diselenggarakan 29 Juli 2020 Secara Virtual

Politik | Jumat, 17 Juli 2020 - 10:42 WIB

Muswil VI PAN Riau Diselenggarakan 29 Juli 2020 Secara Virtual
Ketua Steering Committee Muswil VI PAN Provinsi Riau Zulmizan F Assagaff dan Ketua Organizing Committee OC Sunaryo saat memimpin rapat Muswil VI PAN Riau, Kamis (16/7/2020).(LISMAR SUMIRAT/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- DPP PAN menyetujui pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau diselenggarakan pada 29 Juli 2020 mendatang. Namun beda dengan sebelumnya terkait pandemi Covid-19, Muswil yang akan memilih dan menetapkan Ketua formatur/Ketua DPW dan Anggota Formatur, memilih dan menetapkan Ketua Majelis Penasehat Partai Wilayah ini direncanakan akan dilangsungkan secara virtual (video conference).

"DPP sudah setuju dengan jadwal yang sudah diajukan. Sudah kami terima petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). Muswil akan langsung dipimpin Ketua POK DPP PAN Pusat, Muntaz Rais," ujar Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee) Muswil VI PAN Provinsi Riau Zulmizan F Assagaff pada rapat lanjutan bersama Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Muswil VI PAN Riau di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (16/7).


Zulmizan menyebutkan, pihaknya telah membuat pengumuman terbuka tentang pendaftaran bakal calon formatur pengurus DPW PAN Riau Periode 2020 - 2025.

"Sesuai ketentuan, pendaftaran ini harus diumumkan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pendaftaran dibuka atau 15 hari sebelum pelaksanaan Muswil dan ditutup 7 hari sebelum 'hari H'. Sesuai pengumuman Panitia Pengarah, pendaftaran Bakal Calon Formatur dibuka mulai 14-21 Juli 2020. Sudah ada tiga bakal calon Ketua DPW PAN Riau yang mendaftar," ulasnya Sekretaris DPW PAN Riau ini.

Zulmizan menambahkan, sesuai dengan AD/ART PAN, peserta Muswil terdiri 1 orang utusan DPP, Pengurus Harian DPW, Ketua Majelis Penasihat Partai Wilayah (MPPW), Ketua dan Sekretaris DPD (Kabupaten/ Kota) dan Ketua DPC (Kecamatan). Diperkirakan Muswil PAN Riau akan diikuti sekitar 280 Peserta. Jika ditambah sekitar 20 Peninjau, maka jumlah total Partisipan adalah sekitar 300 orang (peserta dan peninjau).

Ketua OC Muswil VI PAN Riau Sunaryo menjelaskan, mengingat pandemi Covid-19 ditetapkan pelaksanaan pelaksanaan muswil dilaksanakan secara virtual. Untuk mendukung pelaksanaan muswil secara virtual pihaknya akan mengandeng perusahaan IT. Lokasi muswil virtual akan dititikkan di Kantor DPW dan Kantor DPD se-Riau.

"Pekan depan kami akan mengundang Ketua DPD PAN se-Provinsi Riau untuk membahas teknis pelaksanaan. Juga membahas kesiapan panitia daerah masing-masing mengingat secara Muswil virtual baru kali ini dilaksanakan," kata Sunaryo.

Laporan: Lismar Sumirat (Pekanbaru)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com