SUDAH KANTONGI TIKET

Laena: Airlangga Capres Potensial 2024

Politik | Jumat, 18 Juni 2021 - 19:29 WIB

Laena: Airlangga Capres Potensial 2024
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (DOK JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- LSI Denny JA merilis hasil survey nasional calon Presiden 2024. Di mana hasil survey tersebut menyimpulkan bahwa belum ada satu pun calon presiden kelas "premium" atau tingkat elektabilitasnya di atas 25 persen.

Ketua Fraksi Golkar MPR Idris Laena mengungkapkan, ada hal menarik dari hasil survey tersebut, di mana sosok Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto memiliki tiga catatan menarik dari Denny JA.


Pertama, Airlangga sebagai salah satu dari 3 king maker pada Pilpres 2024 mendatang. Karena Airlangga terbukti menjadi partai terbesar kedua perolehan kursi di parlemen. Artinya, Airlangga Hartarto sudah mengantongi 3/4 tiket untuk menjadi capres atau cawapres.

"Dengan perolehan 85 kursi atau 12,31 persen jumlah suara, maka Golkar hanya membutuhkan 30 kursi atau cukup bekerja sama dengan satu partai politik," kata Laena, Jumat (18/6/2021).

Kedua kata Laena, berdasarkan survey yang dilakukan LSI itu, Airlangga Hartarto terus mengalami peningkatan signifikan dari waktu ke waktu dengan elektabilitas masuk dalam 5 besar dengan urutan 5 atau 5,3 persen.

"Namun beberapa lembaga survey ada yang menempatkan Airlangga sebagai calon presiden potensial," ungkapnya.

Ketiga, LSI menganggap Airlangga sebagai calon yang paling lengkap di samping sebagai king/quen maker 2024 juga potensial untuk jadi calon presiden ataupun wakil presiden.

Laena menyatakan hasil survey dan kajian dari LSI Denny JA tersebut, pada dasarnya Golkar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang menaruh harapan terhadap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com