PILKADA 2020

KPU Inhu Mulai Lakukan Coklit Pemilih

Politik | Sabtu, 18 Juli 2020 - 22:23 WIB

KPU Inhu Mulai Lakukan Coklit Pemilih
Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM (hijab merah) foto bersama dengan PPK, PPS dan PPDP serta salah seorang warga di Kecamatan Rengat usai dilakukan Coklit, Sabtu (18/7/2020). (KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) laksanakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) untuk pemutakhiran data pemilih di daerah itu. 

Kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih dan memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik.


Apa yang dilakukan KPU Kabupaten Inhu, juga dilakukan serentak oleh sejumlah KPU lainnya di Riau atau daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak. "Kegiatan ini lakukan serentak, mulai dari KPU Riau hingga ketua dan anggota PPK, PPS ikut bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan coklit hari ini," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM sela-sela acara, Sabtu (18/7/2020).

Untuk mensukseskan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebutnya, hari ini seluruh ketua dan anggota KPU Kabupaten Inhu turun menyebar di 14 kecamatan. Begitu juga dengan PPK dan PPS ikut turun mendampingi PPDP melakukan coklit.

Bahkan sebagai bentuk keseriusan sosialisasi GCS tersebut, diawali dengan apel serentak dimasing-masing kecamatan. 

"Coklit itu sesuai jadwal sudah dimulai dari tanggal 15 Juli kemarin hingga tanggal 13 Agustus 2020 mendatang," ungkapnya.

Saat pelaksanaan coklit sambungnya, pihaknya minimal melakukan coklit untuk lima rumah warga. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan inventarisir, tokoh masyarakat, perwakilan dari pemda, pimpinan parpol dan juga bakal paslon.

Hal ini dilakukan dengan harapan, sebagai unsur yang didatangi hendaknya ikut membantu mensosialisasikan GCS ini kepada masyarakat atau lingkungan sekitarnya. 

"Warga juga dapat mengunjungi website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk mencek sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih," terang Yenni.

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Eko Faizin





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com