Pedagang Pasar Senang Didatangi Alfedri

Politik | Rabu, 18 November 2020 - 14:31 WIB

Pedagang Pasar Senang Didatangi Alfedri
Calon Bupati Petahana Alfedri kunjungi Pasar Tuah Serumpun Perawang.(WIWIK WERDANINGSIH/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

SIAK (RIAUPOS.CO) - Calon Petahana Bupati Siak Alfedri meninjau Pasar Tuah Serumpun Perawang Kecamatan Tualang merupakan bangunan yang sudah tua. Dalam tinjuan tersebut, Alfedri berkeliling menyapa dan berbincang- bincang dengan pedagang, Rabu (18/11/2020).

Alfedri ke Pasar Tuah Serumpun  disambut antusia oleh pedagang dan pembeli. Kedatangan calon bupati nomor urut 2 ini dimanfaatkan pedagang menyampaikan aspirasi, terutama sejak pandemi Covid- 19 mewabah berdampak pada jualan mereka. 


"Saya ingin meninjau bagaimana kondisi Pasar Tuah Serumpun hari ini.Saat saya jadi Camat Tualang, tahun 2004 pasar ini telah berdiri,"ungkap Alfedri disela- sela kampanye dialogis. 

Dengan mengetahui kondisi riel Pasar Tuah Serumpun saat ini ,  Alfedri mengatakan akan memprogramkan untuk melakukan penataan pasar, supaya kedepan lebih nyaman, baik dan menyenangkan masyarakat untuk berjual beli di pasar ini.

Terkait penataaan Pasar Tuah Serumpun, Alfedri menyatakan akan mencari solusi,apakah nanti menggunakan anggaran murni APBD atau kerjasama dengan sarana membangun infrastruktur dengan lembaga keuangan yang ada di Kementerian Keuangan.

"Barangkali itu lah program-program yang aka kami lakukan untuk Pasar Tuah Serumpun ini. Dari sisi drainase, pembuangan limbah perlu ada penataan,sehingga pembuangan air lebih bagus, sehat dan bersih," ungkapnya.

Selain sudah ada Pasar Perawang, Pemda Siak telah membangun Pasar di Jalan Km 6 sebagai suatu solusi alternatif bagaimana penataan pasar ini.

"Tentunya Pasar Km 6 ini perlu di optimalkan untuk difungsikan dimasa yang akan datang, sehingga bisa ditata lagi," katanya.

Salah seorang pedagang Pasar Tuah Serumpun, Anto, mengaku senang Alfedri turun ke pasar. 

"Kami para pedagang yang telah berjualam bertahun- tahun berharap pasar ini lebih dibaguskan lagi seperti ada saluran air," katanya.

Usia meninjau Pasar Tuah Serumpun, Alfedri kemudian melanjutkan kampanye dialogis di sejumlah titik di Kecamatan Tualang.

Laporan: Wiwik Werdaningsih (Siak)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com