TERIMA SK NASDEM

Kasmarni-Bagus Pastikan Penanganan Abrasi Bengkalis Lebih Baik di Hadapan Siti Nurbaya

Politik | Minggu, 19 Juli 2020 - 02:37 WIB

 Kasmarni-Bagus Pastikan Penanganan Abrasi Bengkalis Lebih Baik di Hadapan Siti Nurbaya
Siti Nurbaya Bakar menyerahkan SK dukungan Partai Nasdem kepada Bapaslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni-Bagus di Kantor DPW Nasdem Riau, Jalan Dipenegoro, Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).(NASDEM FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Riau resmi menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) yang akan bertarung pada Pilkada serentak tahun ini. 

Penyerahan SK tersebut, turut dihadiri Menteri Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang merupakan kader Nasdem, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang merupakan Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Riau, Plt Ketua DPW Partai Nasdem Riau Willy Patria serta sejumlah pengurus inti partai besutan Surya Paloh itu. 


Bakal calon Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso kepada Riaupos.co menyebutkan, setelah penyerahan SK B1-KWK sebagai syarat pendaftaran di KPU, pihaknya juga mendapat sedikit wejangan dari Siti Nurbaya.

Utamanya mengenai persoalan lingkungan yang harus ditangani bakal calon yang di dukung ketika berhasil terpilih pada Desember 2020 nanti.

"Tadi diberi arahan juga oleh Bu Siti Nurbaya. Utamanya yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Karena beliau sendiri saat ini menjabat sebagai Menteri LHK," ujar Bagus.

Salah satu yang menjadi pesan khusus Siti, lanjut Bagus, adalah bagaimana penanganan karhutla bisa lebih baik lagi mulai dari tingkat kabupaten. Mengingat setiap tahunnya, selalu saja ada kasus karhutla yang menyebabkan terjadi pencemaran lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Bagus juga menyampaikan kepada Siti Nurbaya bahwa pasangan Kasmarni-Bagus akan berkonsentrasi terhadap penanganan abrasi yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.

"Karena kita tau, bahwa persoalan abrasi di Bengkalis sudah sangat mengkhawatirkan. Makanya ini juga menjadi salah satu program utama pasangan KBS (Kasmarni-Bagus, red) jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati nanti. Bu Siti menegaskan akan turut memberikan dukungan penuh," pungkasnya.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com