PILKADA INHU

Berjalan Lancar, Ini Hasil PSU Pilkada Inhu

Politik | Selasa, 20 April 2021 - 23:03 WIB

Berjalan Lancar, Ini Hasil PSU Pilkada Inhu
TPS 03 Desa Dingin Kecamatan Batang Gansal, Inhu melaksanakan pemungutan suara ulang, Selasa (20/4/2021). (FOPIN A SINAGA/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Pasangan calon (Paslon) Rizal Zamzami-Yoghi Susilo dengan sebutan Ridho, ungguli empat calon lainnya pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), Selasa (20/4/2021) di Kabupaten Inhu.

Hal ini setelah Paslon Ridho unggul 198 suara, disusul Paslon Rezita Meylani Yopi -Junaidi Rachmat dengan sebutan Rajut sebanyak 93 suara.


Hanya saja, ketika jumlah surat suara dihitung secara keseluruhan di daerah itu, Paslon Rajut unggul sebanyak 50.412 suara. Sedangkan Paslon Ridho hanya memperoleh 50.232 suara atau dengan selisih 180 suara. Namun hasil ini belum resmi karena masih menunggu pleno sebagai hasil resmi penyelenggara pilkada dalam hal ini, KPU.

Secara rinci perolehan suara pada PSU itu diantaranya, Paslon Nurhadi-Toni Sutianto 1 suara, Rajut 93 suara, Siti Aisyah-Agus Rianto 1 suara, Wahyu Adi-Supriati 1 dan Ridho 198 suara dengan total keseluruhan 295 suara. Pada PSU tersebut juga terdapat 1 surat suara tidak sah.

Setelah pelaksanaan PSU, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan rekap secara berjenjang. Sesuai jadwal, pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan akan digelar pada tanggal 22 April 2021 mendatang dan tingkat kabupaten pada tanggal 23 April 2021.

Alhamdulillah, pelaksanaan PSU berjalan dengan lancar dan aman. Walaupun ada beberapa hal yang menjadi masalah tetapi dapat diselesaikan," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM usai pelaksanaan PSU.

Bank BJB

Selengkapnya, baca koran Riau Pos edisi Rabu (21/4/2021)

Laporan: Kasmedi (Rengat)
Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com