PILKADA KUANSING

Bertemu dengan Datuk Penghulu, Halim Mohon Doa Restu

Politik | Senin, 20 Juli 2020 - 22:38 WIB

Bertemu dengan Datuk Penghulu, Halim Mohon Doa Restu
Wabup H Halim bersilaturahmi dengan datuk penghulu, tokoh adat, tokoh masyarakat, Senin (20/7/2020) malam di Pelangi Water Park. (DESRIANDI CHANDRA/RIAUPOS.CO)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) -- Massa dari beberapa unsur se-Kecamatan Kuantan Tengah, memenuhi halaman Pelangi Water Park, Senin (20/7/2020) malam.

Tampak pula hadir mantan Wakil Bupati Kuansing Drs H Zulkifki MSi, Mantan Anggota DPRD Riau Hj Supriati Mahdili, Anggota DPRD Kuansing Hj Yuniwarti, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam silaturahmi itu, Wakil Bupati Kuansing H Halim yang juga Ketua DPC PDIP Kuansing itu, menyampaikan mohon doa restu, izin dan dukungan dari para datuk penghulu terutama dari Telukkuantan.

H Halim mengatakan, ia tulus dan ikhlas menyampaikan permohonan itu, berjuang untuk maju sebagai calon bupati bersama Komperensi SP MSi anggota DPRD Riau sekarang.


Keinginannya maju di pilkada Desember mendatang, bukanlah untuk sekedar mencari kekuasaan, harta atau kekayaan untuk keluarga melainkan tulus untuk masyarakat, untuk membangun Kuansing agar lebih maju pada masa akan datang.

"Karna itu, saya mohon doa restu, mohon izin dan dukungan," ujar Halim.

Kabupaten Kuansing punya potensi yang besar, di sektor pertanian, perkebunan dan lainnya.

Ia merasakan tidak bisa maksimal menjalankan rencana-rencana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, jika diberikan amanah, ia berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan para datuk penghulu, tokoh masyarakat, alim ulama, pemuda se-Kecamatan Kuantan Tengah. 

Membangun Kuansing tidak hanya bisa mengandalkan dana APBD saja tapi juga yang harus di kejar dana APBN. 

Di APBN, dana begitu besar, tapi jika tidak diusulkan atau direbut, tidak akan mungkin mengalir begitu saja ke daerah. Selain itu, berikan kemudahan investor untuk bisa berinvestasi di Kuansing. Sehingga lapangan pekerjaan terbuka.

Apalagi dirinya sebagai kader partai yang saat ini memegang tampuk pemerintahan, Halim yakin akan lebih diperjuangkan.

Jika nanti amanah itu telah di pegang, sebagai bupati, Halim-Komperensi akan melakukan pembangunan yang merata. Tidak tebang pilih. 

Namun Kota Telukkuantan sebagai ibu kota kabupaten, tentu saja harus dilakukan perbaikan. Sehingga layak sebagai pusat kota kabupaten.

Soal partai, H Halim mengatakan, sejauh ini koalisi PDIP dan PAN, telah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada dengan tujuh kursi. Tapi bukan tidak mungkin dukungan dari partai politik akan bertambah.

Pertemuan itu, disambut dengan antusias masyarakat yang hadir.

Laporan: Desriandi Chandar (Telukkuantan)
Editor: Eko Faizin





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-23.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com