HASIL SEMENTARA PSU ROHUL

Hasil PSU Rohul, Kelmi: Sukiman-Indra Gunawan Unggul 1.597 Suara

Politik | Rabu, 21 April 2021 - 17:17 WIB

Hasil PSU Rohul, Kelmi: Sukiman-Indra Gunawan Unggul 1.597 Suara
Tim pemenangan dan saksi-saksi paslon nomor urut 2 bersama paslon 02 Sukiman-Indra Gunawan konferensi pers terkait hitung cepat timnya di Hutan Kota Pasirpengaraian usai PSU di 25 TPS di Tambusai Utara, Rohul, Rabu (21/4/2021). (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar dan aman dengan penerapan protokol kesehatan ketat di masa pandemi, Rabu (21/4/2021). Di 25 tempat pemungutan suara (TPS), suara dari areal perkebunan sawit PT Torganda ini mengukuhkan kemenangan paslon nomor urut 2, Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wabup Rohul 2021-2026.

Berdasarkan data yang dirangkum Riaupos.co di beberapa TPS di Tambusai Utara, tepatnya di areal perkebunan PT Torganda di Desa Rantau Kasai. Antusias pemilih tampak tidak menurun meskipun pelaksanaan pencoblosan dilakukan di bulan puasa pada masa pandemi.


Pelaksanaan PSU Kabupaten Rokan Hulu juga menjadi atensi seluruh pihak, khususnya dari penyelenggara pilkada. Bukan saja tingkat Provinsi Riau, namun juga tingkat pusat. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya pejabat terkait menyaksikan langsung PSU di beberapa TPS.

Tampak hadir Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH, Anggota KPU RI Arif Budiman, serta jajaran Forkopimda Provinsi Riau, mulai Gubri H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kajati Riau Dr Jaja Subagja SH MH dan KPU Riau serta Bawaslu Provinsi dan pejabat lainnya juga ikut meninjau.

“Alhamdulillah berjalan lancar. PSU merupakan cara konstitusional yang diselenggarakan negara. Berdasarkan keputusan MK, dan PSU dimana-mana sangat mungkin terjadi. Jadi apapun hasilnya, mari kita dukung untuk pembangunan dan kemajuan daerah kita,” kata anggota KPU RI Arif Budiman di sela konferensi pers usai tinjauan.

Terkait hasil, dari jumlah pemilih yang mengikuti pencoblosan 3.706 pemilih. Pilkada Rohul diikuti kontestan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohul tahun 2020 adalah Paslon Nomor Urut 1 H Hamulian-M Sahril Topan, Paslon Nomor Urut 2 H Sukiman-H Indra Gunawan dan Paslon Numor Urut 3 H Hafith Syukri-H Erizal.

Berdasarkan hasil hitung cepat salah satu paslon, dalam hal ini tim pemenangan Sukiman-Indra Gunawan, dimana nomor urut 1 pada PSU meraih 15 suara, paslon 2 mendapatkan 2.073 suara, dan paslon 3 mendapatkan 476 suara. Dari total 3.706 DPT pada PSU Rohul ini, pemilih yang menggunakan hak suara berjumlah 2.564 atau terdapat 1.142 pemilih tidak menggunakan hak suara atau tidak sah.

Ketua Tim Pemenangan Sukiman-Indra Gunawan, Kelmi Amri menegaskan dengan hasil sementara yang diterima berdasarkan laporan saksi-saksi yang ditempatkan di 25 TPS. Jika diakumulasikan hasil selisih suara pada PSU dan paska putusan MK, maka suara terbanyak Pilkada Rohul 2020 masih dimenangkan paslon nomor urut 2.

“Dari data saksi-saksi kami, dapat ditotal jika suara diakumulasi dengan perolehan paska putusan MK, selisih kemenangan paslon 02 adalah 1.239 suara. Tentunya kita juga sama menunggu pleno KPU,” kata Kelmi.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Tim Pemenangan bersama seluruh partai pengusung dan saksi-saksi dalam konferensi pers di Hutan Kota Pasirpengaraian, Rabu sore yang juga dihadiri Sukiman dan istri serta Indra Gunawan.

Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com