GANTIKAN ZUKRI MISRAN

Sah! PDI P Tetapkan Syafaruddin Poti Wakil Ketua DPRD Riau

Politik | Senin, 21 Desember 2020 - 12:59 WIB

Sah! PDI P Tetapkan Syafaruddin Poti Wakil Ketua DPRD Riau
Syafaruddin Poti.(DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya menetapkan pengganti Zukri Misran sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Adapun nama yang diputuskan PDI Perjuangan adalah Syafaruddin Poti, yang tidak lain adalah Ketua Fraksi PDI P DPRD Riau.

Dimana hal itu tertuang kedalam surat keterangan (SK) yang ditandatangani langsung Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.


Ketua DPD PDI Perjuangan Zukri Misran melalui rilis yang diterima Riaupos.co, Senin (21/12/2020), membenarkan penetapan itu. SK dengan nomor 2511/IN/DPP/XII/2020 tersebut, dikatakan dia dikeluarkan pada 18 Desember 2020. 

"PDI Perjuangan mengesahkan dan menetapkan Syafaruddin Poti sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Riau," ujar Zukri Misran.

Diketahui sebelumnya, kursi wakil ketua DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan masih mengalami kekosongan. Sebab, pejabat sebelumnya, yakni Zukri Misran mundur dari keanggotaan legislatif karena maju sebagai calon bupati Pelalawan dan berhasil terpilih pada Pilkada serentak lalu.

Setelah adanya SK yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan, kekosongan jabatan tersebut nantinya akan segera diisi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan saat ini, yakni Syafaruddin Poti.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  27-JANUARI.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com