KEINGINAN UNTUK LESTARIKAN BUDAYA

Zul Has Bagi Duit Rp30 Juta untuk Peserta Festival Rebana

Politik | Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:20 WIB

Zul Has Bagi Duit Rp30 Juta untuk Peserta Festival Rebana
Ketua Umum PAN yang juga Pimpinan MPR RI Zulkifli Hasan di dampingi anggota DPR RI Jon Erizal menyerahkan Piala Bergilir Festival Rebana se-Provinsi Riau di lapangan Tenis DPRD Riau, Jumat (21/1/2022). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Festival Rebana dan Qasidah se-Provinsi Riau resmi berakhir, Jumat (21/1/2022). Penutupan kegiatan ditandai dengan penyerahan hadiah oleh Pimpinan MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zul Has) di Lapangan Tenis, Gedung DPRD Riau.

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPR RI Fraksi PAN dari dapil Riau Jon Erizal yang juga Ketua DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Kota Pekanbaru, anggota DPRD Riau Fraksi PAN Ade Hartati, panitia penyelenggara dan beberapa perwakilan peserta festival.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam kesempatan itu, Zul Has, begitu sapaan akrab Ketua Umum PAN ini sempat berinteraksi langsung dengan para peserta lomba yang diisi oleh kaum hawa. Pria yang juga pernah menjabat Menteri Kehutanan RI ini berkesempatan menyerahkan piala bergilir serta uang tunai total Rp30 juta kepada para peserta.

"Bagus ya memperkuat kebersamaan. Nanti ibu-ibu ini bisa ditambah keterampilan, dibina. Sehingga membantu ekonomi keluarga juga," ucap Zul Has.

Living World Pekanbaru

Sementara itu, anggota DPRD Riau Fraksi PAN Ade Hartati menjelaskan bahwa kegiatan Festival Rebana se-Provinsi Riau ini diikuti oleh 75 grup. Di mana masing-masing grup memiliki 11 anggota. Di mana pihaknya telah memulai kegiatan sejak 13 Januari lalu dan berakhir pada 15 Januari. Diakui dia, penyelenggaraan festival dilatar belakangi atas kondisi saat ini dan keinginan untuk melestarikan budaya.

"Tentunya kita ingin melestarikan seni kasidah dan rebana mengingat tantangan zaman ke depan semakin berat. Dengan adanya festival, budaya semakin terjaga. Remaja-remaja kita juga jadi tau dan tertarik terjun langsung. Harapan ke depan adanya dukungan pemerintan kabupaten/kota," pungkasnya.


Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com