Pimpinan DPR Janji Tindak Lanjuti Aspirasi Pendemo

Politik | Jumat, 22 April 2022 - 10:20 WIB

Pimpinan DPR Janji Tindak Lanjuti Aspirasi Pendemo
Sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa 21 April di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Aksi tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk memprotes pemerintah. (MIFTAHULHAYAT/JPG)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pimpinan DPR menerima perwakilan massa aksi mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) di Ruang Pimpinan DPR, Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4). Massa AMI dan Gebrak ini diterima oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel.

"Kami selaku pimpinan berdua dengan Pak Rachmat Gobel barusan menerima aspirasi tersebut, dan kami ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-kawan untuk kemudian kami masukkan di DPR, untuk nanti kita share ke teman-teman dan juga tentunya kepada pemerintah," kata Dasco dalam konferensi usai menerima massa AMI dan Gebrak.

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara itu, Rachmat Gobel mengatakan tuntutan dan aspirasi buruh tidak berbeda jauh dari demonstrasi-demonstrasi sebelumnya. Pihaknya akan menindaklanjuti sesuai dengan kewenangan dan fungsi DPR.

"Yang dituntut seperti yang disampaikan waktu lalu, soal Omnibus Law, mengenai penurunan harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang Lebaran ini. Dan hal-hal lain menyangkut pendidikan juga," ungkap Gobel.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos yang mewakili AMI dan Gebrak mengatakan pihaknya sudah menyampaikan beberapa persoalan kepada pimpinan DPR, antara lain Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP), revisi UU Cipta Kerja (Omnibus Law), penolakan kenaikan BBM, dan sembako termasuk minyak goreng.(jpg)




DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com