Koalisi Gerindra-PKB Usung Prabowo Capres dan Cak Imin Cawapres

Politik | Rabu, 22 Juni 2022 - 17:37 WIB

Koalisi Gerindra-PKB Usung Prabowo Capres dan Cak Imin Cawapres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto salam komando bersama Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar setelah kedua partai kompak berkoalisi menyambut Pilkada 2024 dalam pertemuan di Jakarta, pekan ketiga Juni 2022. (POJOKSATU.ID/RPG)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Koalisi Partai Gerindra-PKB atau koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) sudah bersepakat soal capres cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. Kalau PDIP ingin merapat oke saja.

Koalisi Gerindra-PKB ini Capresnya adalah ketum Gerindra Prabowo Subianto, sementara Cawapresnya Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Yamaha Alfa Scorpii

“Posisi hari ini Prabowo Presiden dan Cak Imin Wakil Presiden,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Kendati demikian, hal tersebut masih terbuka untuk dibicarakan, jika ada ketum partai lain ingin bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.“Tapi kalau keputusan-keputusan politik, biasanya ketum-ketum yang maju dan tinggal ketum kompromi,” ujarnya.

Menurut Desmond, bahwa koalisi yang mereka bangun terbuka jika misalnya PDI-Perjuangan ingin bergabung.

“Kalau PDIP ingin merapat ke Gerindra dan PKB oke. Kalau Gerindra merapat ke PDIP juga tidak ada masalah. Namanya juga kekuatan politik,” tuturnya.


Sebelumnya, pengamat politik Jamiluddin Ritonga juga mengomentari soal wacana duet Prabowo Subianto-Cak Imin.

Ia menilai, duet tersebut tidak terlalu menjanjikan untuk menang. Pasalnya, Cak Imin tidak terlalu dikenal oleh publik dan elektabilitasnya juga rendah di beberapa lembaga survei.

Sumber: Pojoksatu.id

Editor: Eka G Putra



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com