PERSIAPAN DEBAT PASLON

KPUD Inhu dan Pelalawan Survei Studio Riau TV

Politik | Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:41 WIB

KPUD Inhu dan Pelalawan Survei Studio Riau TV
Ketua KPUD Inhu Yenni Mairida SE MM (dua kiri) bersama jajaran berfoto bersama Dirut Riau Tv H Zulmansyah Sekedang (dua kanan) di Studio Riau Tv, Kompleks Graha Pena Riau, Rabu (21/10/2020).

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Setelah tiga KPUD melakukan kunjungan dan survei ke Studio Riau Tv di Graha Pena Riau, pada Rabu (21/10), kembali dua KPUD berkunjung ke Riau Tv, yakni KPUD Indragiri Hulu dan KPUD Pelalawan.

Rombongan KPUD Inhu dipimpin langsung Ketua Yenni Mairida SE MM. Sedangkan rombongan KPUD Pelalawan dipimpin Sekretaris Sapran Daulay MSi. Kedatangan kedua rombongan penyelenggara Pilkada serentak ini hampir bersamaan di studio Riau Tv.


"Kami berkunjung ke Riau Tv dalam rangka untuk penayangan siaran langsung debat publik pasangan calon (paslon) pilkada serentak Inhu 2020, yang kami agendakan pada 11 November akan datang," jelas Yenni Mairida.

Menurut Yenni, Inhu adalah daerah dengan paling banyak paslon dalam pilkada serentak 2020 di Riau, yakni sebanyak lima pasang. "Jadi kami ingin melihat langsung studio Riau Tv, apakah memadai untuk lima paslon ditambah dengan tamu dan undangan yang jumlahnya ditetapkan maksimal 50 orang di masa Covid 19 sekarang ini," jelas Yenni.

Sementara Sekretaris KPUD Pelalawan Sapran Daulay MSi menyampaikan, pihaknya memang mengagendakan adanya debat paslon pada media televisi, yang diperkirakan waktunya akan dilaksanakan pada pertengahan November akan datang. Karena itu mereka melakukan kunjungan dan survey ke Riau Tv dan tv lainnya di Pekanbaru.

Direktur Utama Riau Tv H Zulmansyah Sekedang yang menerima rombongan KPUD Inhu dan KPUD Pelalawan menjelaskan Riau Tv adalah salah satu televisi lokal yang terbesar di Indonesia. Begitu pun studionya, juga salah satu yang terbesar di Sumatera. "Kami di Riau Tv sangat siap menyelenggarakan dan menyiarkan debat paslon pilkada serentak 2020 ini," kata Zulmansyah.

Riau Tv, jelas Zulmansyah, adalah televisi lokal pertama di Indonesia yang ditonton mencapai 92 persen masyarakat Riau berdasarkan hasil survei lembaga riset independen, yakni AC Nielsen Media Research. "Saat ini Riau Tv  bisa ditonton melalui televisi dengan antena biasa, bisa dengan parabola, bisa melalui tv kabel dan bisa juga dengan mempergunakan handphone android," jelas Zulmansyah Sekedang didampingi Manager EO Sujarno dan Manager Keuangan Hidayat Algerie.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Untuk Debat Paslon dalam Pilkada, kata Zulmansyah yang pernah ditunjuk KPU Riau sebagai Ketua Tim Penilai KPUD Kabupaten/Kota se-Riau, Riau Tv sudah sangat berpengalaman. Pada tiga Pilkada terakhir di Riau, yakni Pilkada Kota Pekanbaru, Pilkada Kampar dan Pilgubri, Riau Tv mendapatkan amanah sebagai media partner menyiarkan siaran langsung dan siaran tunda debat kandidat paslon. "Alhamdulillah, semua debat publik paslon, sukses diselenggarakan dan disiarkan Riau Tv," tutup Zulmansyah.(jrr)

Laporan : Muslim Nurdin (Pekanbaru)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com