ANTISPASI VIRUS CORONA

PKB Riau Buat Aksi Tangkal Corona

Politik | Senin, 23 Maret 2020 - 16:55 WIB

PKB Riau Buat Aksi Tangkal Corona
Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto saat menggelar konferensi pers terkait gerakan lawan corona di Gedung DPRD Riau, Senin (23/3/2020). (FOTO AFIAT NANDA/RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gerakan tangkal virus corona mulai di gaungkan berbagai pihak di Provinsi Riau. Salah satunya datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dimana, partai besutan KH Abdurrahman Wahid itu berencana melakukan sejumlah aksi untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Cina.

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto dalam sebuah konferensi pers, Senin (23/3/2020). Kata dia, pencegahan pandemi corona tidak bisa jika hanya dibebankan pada pemerintah. Melainkan harus dari kesadaran semua elemen masyarakat.

“InsyaAllah sejumlah aksi akan mulai kami lakukan besok, Selasa (24/3/2020). Untuk awal, kami dari Fraksi PKB DPRD Riau bersama jajaran pengurus akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum. Kegiatan tersebut kami gagas dengan tema PKB perangi corona,” ujar Ade Agus.

Ia menambahkan, selain penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada 12 kabupaten/kota. Untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas yang ada di daerah.

“Mulai besok jam 9.00 WIB pagi kami mulai penyemprotan massal di berbagai fasilitas umum. Seperti rumah ibadah dan tempat-tempat yang intensitas pengunjungnya cukup tinggi. Ini guna memutus mata rantai penyebaran corona,” tambahnya.

Laporan Afiat Nanda(Pekanbaru)
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com