PILPRES 2024

Temui Ridwan Kamil saat Pandemi, Anies Disindir Ketua DPRD DKI

Politik | Rabu, 23 Juni 2021 - 00:02 WIB

Temui Ridwan Kamil saat Pandemi, Anies Disindir Ketua DPRD DKI
Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, saat bertemu beberapa waktu lalu. (DOK JPNN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pandemi corona tak serta-merta menghentikan hiruk-pikuk politik. Tentang hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapatkan sindiran.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyindir Anies yang menemui Ridwan Kamil (RK) di tengah prediksi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta.


Hal itu disampaikan Edi usai menggelar rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494 di kompleks DPRD, Selasa (22/6/2021). Belum ada tanggapan dari Anies tentang pernyataan Edi, maupun pertemuan dengan Ridwan Kamil.

"Kemarin dia makan bareng Ridwan Kamil di IPDN, padahal Jakarta sekarang sedang prihatin dengan Covid. Terlihat dengan adanya kemarin lebaran," kata Edi kepada wartawan.

Edi tak keberatan jika Anies berniat maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia mengingatkan agar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama Presiden Jokowi itu tak melupakan tanggung jawab sebagai gubernur.

Harapan itu juga Edi sampaikan saat memberi sambutan dalam perayaan HUT DKI di ruang rapat paripurna DPRD di hadapan Anies serta jajarananya.

"Hal-hal seperti itu saya membuat pantunlah. Beli baja di pantai carita, buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita, tapi selesaikan dulu masalah Jakarta," kata dia.

Edi terang mengatakan bahwa pantun memang ia sampaikan ke Anies yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024. Namun, ia mengingatkan agar Anies menyelesaikan persoalan di ibukota terlebih dahulu.

"Cita-citanya kan dia mau jadi capres 2024, ya sah-sah aja kan saya bilang. Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung gubernur," katanya.

Sumber: JPNN/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com