PD dan PKB Solidkan Ranting

Politik | Senin, 24 Mei 2021 - 10:07 WIB

PD dan PKB Solidkan Ranting
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar didampingi istri Rustini Murtadho halalbihalal Idulfitri 1442 Hijriah secara virtual dengan DPD dan DPC PKB Se-Indonesia, Ahad (23/5/2021) di Kantor DPP PKB Raden Saleh Jakarta Pusat. (HUMAS PKB FOR JPG)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kiprah sebagai partai oposisi tampaknya membuat Partai Demokrat percaya diri. Partai berlambang bintang Mercy itu optimistis bisa kembali mengulang kejayaan sebagai partai papan atas sekaligus berkiprah mengusung calon presiden.

Jika merujuk data Akar Rumput Strategic Consulting, Partai Demokrat menempati urutan ketiga di bawah PDIP dan Partai Gerindra. Sementara posisi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk pada urutan keenam terkait figur calon presiden.


Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan, hasil itu konsisten dengan survei-survei yang pernah dilakukan berbagai lembaga sebelumnya. Ada tren kenaikan elektabilitas Demokrat di mana sebelumnya tidak pernah masuk tiga besar. 

"Ini buah manis dari konsistensi Partai Demokrat yang berada di luar pemerintahan sebagai oposisi, yang secara tegas memilih berkoalisi dengan rakyat," jelasnya kepada JPG kemarin (23/5). Tren itu, tambah Kamhar, menunjukkan kualitas kepemimpinan AHY. Terutama karena putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mampu merespons cepat persoalan yang muncul di internal partai. 

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Partai tersebut terus berupaya menyolidkan struktur kepengurusan. Mulai pengurus pusat hingga struktur terbawah di tingkat ranting, RW hingga RT. 

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, saat ini warna politik di Indonesia sangat beragam. Bahkan, kampus pun sudah menjadi kekuatan politik. 

Begitu pula media massa yang menjadi kekuatan parpol tertentu. Semua itu dilakukan untuk mendapatkan kekuasaan. 

Menurut Muhaimin, meraih kekuasaan harus melalui jalur partai politik sehingga tidak menjadi liar. "Kekuatan PKB yang tidak bisa ditandingi adalah kekuatan struktur pengurus sampai level terbawah," kata Gus AMI, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, dalam halalbihalal Idul Fitri 1442 H secara virtual dengan DPC dan DPW PKB se-Indonesia kemarin.

Menurut Gus AMI, jika struktur lemah, kekuatan PKB akan tergerus. Dia pun mengajak para kader melakukan pembenahan struktur. Jika ada yang layak menjadi ketua, dipersilakan untuk maju.(deb/lum/c9/bay/jrr)

Laporan JPG (Jakarta)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com