PILKADA 2020

KPU Inhu Tetapkan Lima Paslon Bupati dan Wakil di Pilkada 2020

Politik | Kamis, 24 September 2020 - 01:19 WIB

KPU Inhu Tetapkan Lima Paslon Bupati dan Wakil di Pilkada 2020
Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM, didampingi komisioner KPU bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk serta undangan pada FGD jelang pelaksanaan pencabutan nomor urut Paslon, Rabu (23/9/2020).(RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tetapkan lima pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati daerah itu, Rabu (23/9/2020). Bahkan besok Kamis (24/9/2020), KPU Kabupaten Inhu agendakan pencabutan nomor urut Paslon.

Lima Paslon yang ditetapkan sebagai peserta Pilkada di Kabupaten Inhu itu diantaranya (sesuai abjad), pasangan Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat (Rajut), pasangan Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho), Siti Aisyah-Agus Rianto (Syi'ar), pasangan Nurhadi-Toni Sutianto (Nurani) dan pasangan Wahyu Adi-Supriati (BWS).

KPU Kabupaten Inhu menetapkan Paslon peserta Pilkada melalui rapat pleno tertutup yang digelar secara tertutup. "Setelah pleno penetapan, kami langsung umumkan penetapan Paslon melalui website KPU," ujar Ketua KPU Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM, Rabu (23/9/2020).


Untuk tahapan pencabutan nomor urut Paslon pada Kamis (24/9/2020) besok, KPU Kabupaten Inhu telah menetapkan rangkaian acara yang akan dilalui. Penetapan rangkaian acara yang akan dilalui itu, masih dalam rangka untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain membatasi jumlah yang hadir saat pleno pencabutan nomor urut, KPU juga memberlakukan jadwal kedatangan masing-masing Paslon. Bahkan, jalan menuju Kantor KPU Kabupaten Inhu di Kelurahan Pematang Reba ditutup selama proses pleno pencabutan nomor urut.

Untuk kehadiran Paslon, yang juga sebelumnya dilakukan pengundian yakni hadir pertama Paslon Syi'ar pukul 09.25 WIB. Kemudian jedah selama tujuh menit, disusul kedatangan Paslon BWS, selanjutnya Paslon Ridho, Paslon Rajut dan jedah waktu yang sama dilanjutkan dengan Paslon Nurani. 

"Kesepakatan jadwal hadir itu telah dibahas dalam Fokus Group Diskusi (FGD)," ungkapnya.

Selain itu sebutnya, jumlah yang hadir saat pleno pencabutan nomor urut yakni sebanyak lima orang. Dimana lima orang itu yakni Paslon sebanyak dua orang, tiga orang pendamping terdiri dari tim kampanye atau tim pemenangan serta LO.

Dalam pada itu Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk menyampaikan bahwa, pihak akan melakukan pengawalan terhadap Paslon bersama pendamping dari titik penjemputan.

"Pengawalan itu dilakukan untuk mengurangi jumlah kerumunan saat mengantar Paslon," ucapnya.

Sedangkan untuk penutupan jalan menuju Kantor KPU Kabupaten Inhu yakni di dua titik diantaranya di simpang empat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Rengat dan disimpang jalan menuju SD 026 Rengat Barat. 

"Mobil angkutan dari arah Pekan Heran diarahkan ke Jalan Stanpac Pematang Reba," terangnya.

Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com