SEMBUH DARI COVID-19

Tahapan Bapaslon Said Hasyim dan Rauf Lanjut

Politik | Kamis, 24 September 2020 - 15:54 WIB

Tahapan Bapaslon Said Hasyim dan Rauf Lanjut
Said Hasyim-Abdul Rauf pasca sembuh dari Covid-19 acung empat jari. (WIRA SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

MERANTI (RIAUPOS.CO) -- Abdul Rauf yang mendampingi Said Hasyim dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kondisi itu diakui langsung oleh Abdul Rauf kepada Riaupos.co, Kamis (24/9/20) siang melalui panggilan telpon genggamnya.

Di samping berlangsungnya pleno penetapan nomor urut daftar pasangan calon (Paslon) di Hall Grand Meranti, Kamis (24/9/2020) pagi, ternyata pihak Said Hasyim dan Abdul Rauf menyerahkan surat pernyataan bebas Covid-19 kepada KPU Kepulauan Meranti.


"Tadi pagi telah kami serahkan surat keterangan kesehatan kepada KPU Kepulauan Meranti. Untuk tindaklanjutnya kami masih menunggu arahan dari KPU," bebernya.

Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Kepulauan Meranti Hanafi SSos membenarkan. Namun menurutnya surat yang dimaksud dengan bentuk elektronik.

"Jika fisik dari surat itu telah kami terima, maka tahapan pencalonan mereka akan kembali dilanjutkan. Mulai dari tahapan cek kesehatan hingga verifikasi berkas," ungkapnya.

Rangkaian itu juga menindaklanjuti proses penetapan nomor urut yang telah berlangsung tadi pagi. Seperti diketahui nomor urut satu diterima oleh pasangan calon Muhammad Adil-H Asmar, nomor urut dua pasangan Hery Saputra-M Khozin, dan nomor urut tga oleh pasangan Mahmuzin Taher-Nuriman Khoir.

Karena tahapan bapaslon Said Hasyim-Abdul Rauf ditunda karena Covid-19, kata Hanafi, jika proses berlanjut maka nomor urut empat secara otomatis akan melekat kepada mereka.

"Jika lolos penetapannya nanti, secara otomatis nomor empat melekat kepada mereka. Karena pleno penetapan kan sudah dilakukan," ujarnya.

Laporan: Wira Saputra (Selatpanjang)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com