IRWAN: DATA YANG PUNYA HAK SUARA

687 PPS Kuansing Dilantik

Politik | Rabu, 25 Januari 2023 - 10:35 WIB

687 PPS Kuansing Dilantik
Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kuansing di Lapangan Limuno, Telukkuantan, Selasa (24/1/2023). (DESRIANDI CANDRA)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (24/1) secara serentak melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kuansing.

Pelantikan 687 orang PPS yang dilaksanakan di lapangan Limuno Telukkuantan, disaksikan Sekda H Dedy Sambudi SKM MKes, Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata, Ketua DPRD Adam SH MH, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo, Komisioner KPU Provinsi Riau Firdaus, Bawaslu Kuansing serta sejumlah tokoh Kuansing.

Yamaha Alfa Scorpii

Banyak harapan pada PPS yang banyak dari kalangan muda dan tergolong masih minim pengalaman sebagai penyelenggara di tingkat desa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing Irwan Yuhendi usai pelantikan mengatakan, salah satu tugas berat yang menanti para PPS itu ialah pendataan masyarakat yang berhak untuk ikut Pemilu.

Dimana PPS harus melakukan sosialisasi dan survei ke masyarakat, agar pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti tidak ada masyarakat yang tertinggal dalam memberikan hak suara.

''Ini bukan tugas yang mudah, untuk itu jaga kondisi badan dan jujur dalam menjalankan tugas. Data mereka yang punya hak suara dan jangan ada yang tertinggal,'' ujar Irwan.

Di sisi lain, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata mengharapkan para anggota PPS yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian, dalam hal pencegahan pelanggaran hukum selama tahapan pemilu nanti.

''Ujung tombak kita kepolisian di desa adalah Bhabinkamtibmas. Jadi saat tahapan Pemilu nanti, para PPS ini dapat berkoordinasi dengan baik soal permasalahan pelanggaran hukum. Kita akan bergerak cepat demi tercapai pemilu yang aman, lancar dan jauh dari kecurangan,'' tegas Rendra.

Sekda Dedy Sambudi berharap, dengan sudah dilantiknya anggota PPS ini, segala sesuatu persiapan Pemilu 2024, sudah harus dimulai, dengan harapan Pemilu berjalan lancar dan aman.(ade)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


TERBARU

EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com