DEMONSTRASI

Demokrat Merasa Dituduh oleh Poster yang Diunggah Wakil Menteri Desa

Politik | Minggu, 25 Juli 2021 - 05:09 WIB

Demokrat Merasa Dituduh oleh Poster yang Diunggah Wakil Menteri Desa
Poster yang diunggah Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, di akun Facebook-nya. (DOK TEMPO)

BAGIKAN



BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengecam poster yang diunggah Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, di akun Facebook-nya.

Poster tersebut dinilai telah memfitnah Partai Demokrat dan para mahasiswa. 


“Tuduhan keji dan tidak berdasar dari seorang wakil menteri pemerintahan Joko Widodo kepada Partai Demokrat, kembali membuat Partai Demokrat mempertanyakan kesungguhan Wamendes ini membantu Presiden menangani pandemi Covid-19,” kata Herzaky dalam keterangannya, Sabtu (24/7/2021).

Poster tersebut berisi ilustrasi jari tangan dan tulisan “Pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya”, dan tagar “Bongkar Biang Rusuh”. Pada setiap jari tangan ada kartun manusia yang berbeda-beda.

Di jempol, misalnya, ada tulisan "DE", dan digambarkan sosok manusia berdasi dan jas, namun kepalanya berbentuk kursi. Sedangkan jari telunjuk ada tulisan "MO", dan digambarkan sosok orang berkacamata hitam sambil menggenggam uang dan terdapat ekor di belakangnya. 

Jari tengah ada tulisan "K" dan manis ada tulisan "RA". Kedua jari digambarkan sosok orang menggunakan baju biru dan merah sedang bertengkar. Lalu jari kelingking ada huruf "T", dan digambarkan sosok orang miskin karena mengenakan baju compang-camping.

Herzaky menilai, di tengah situasi negara yang genting dan darurat Covid-19 karena banyaknya nyawa bergelimpangan, Budi Arie malah sibuk menebar fitnah kepada partainya. 

Sebagai pejabat di kabinet, kata Herzaky, Budi Aries mestinya memfokuskan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk membantu memastikan penanganan Covid-19 di desa, daerah tertinggal, dan daerah transmigrasi bisa berjalan baik.

Herzaky juga meminta Budi Arie fokus menyelesaikan masalah pencairan dana desa yang masih sangat rendah. 

“Mengapa kegagapan pemerintah menangani pandemi, kemudian mau dialihkan dengan terus-terusan memfitnah Partai Demokrat?” ujarnya.

Menurutnya, seluruh elemen pemerintah bisa memiliki semangat yang sama dan fokus mencegah melonjaknya korban meninggal karena Covid-19.

“Daripada sibuk menebar hoaks dan fitnah. Rakyat butuh aksi nyata, bukan pencitraan tak berguna, apalagi janji-janji belaka,” kata dia.

Sumber: JPNN/News/Tempo/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com