PAN Putuskan Oposisi

Politik | Minggu, 25 Agustus 2019 - 10:51 WIB

PAN Putuskan Oposisi

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Partai Amanat Nasional (PAN) memutuskan berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di lima tahun pemerintahan mendatang. Namun, PAN akan tetap mendukung pemerintahan supaya berjalan dengan baik.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan walaupun partai berlogo matahari ini tidak berada di dalam koalisi. Namun PAN tetap mendukung kebijakan Jokowi-Ma’ruf Amin yang bermanfaat bagi masyarakat.

 


"Jadi kita mendukung saja, tidak pakai syarat. Kita dukung saja agar pemerintahan Pak Jokowi sukses. Apalagi menghadapi persoalan-persoalan berat seperti sekarang ini," ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini di kawasan Pluit, Jakarta akhir pekan ini.

Ketua MPR ini menambahkan, dukungan PAN ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah murni ingin di lima tahun mendatang bisa sukses. Bukan karena menginginkan posisi jabatan menteri di kabinet. Sehingga dukungan PAN tanpa syarat apapun.

"Ya kita enggak minta apa-apa. Tidak, tidak pakai syarat apa-apa. Jadi saya katakan kita akan mendukung agar pemerintahan sukses," katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan pihaknysa sangat tahu etika. Apabila tidak diajak bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Maka tidak akan meminta-minta jabatan menteri di pemerintahan selama lima tahun mendatang.

Namun demikian keputusan resmi sikap politik PAN ini akan disampaikan dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Bagi PAN apapun keputusan pemerintah yang berpihak ke rakyat maka akan didukung. Namun juga sebaliknya PAN memberikan masukan apabila ada yang tidak sesuai yang dilakukan pemerintah.(jpg)

Editor: Arif



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com