Geser Marlius, Inhul Hadi Langsung Pemuncak

Politik | Rabu, 25 September 2019 - 10:23 WIB

Geser Marlius, Inhul Hadi Langsung Pemuncak

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Poling Aspirasi Pembaca Riau Pos untuk Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2020-2025 semakin menghangat. Setelah bakal calon Bupati Inhu Marlius, Ade Agus Hartanto, Zulfahmi Adrian, Khairizal, Rezita Meylani dan Nurhadi, kini polling diramaikan dengan dukungan untuk Inhul Hadi.  

Inhul Hadi SE MSi merupakan  alumni Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 2003 dan Pascasarjana Ilmu Pemerintahan UIR Pekanbaru 2010. Selain latar belakang PNS yang pernah menjadi Lurah Pematang Reba  2009-2012, Ia juga pernah menjabat sebagai Kasubbag di KPU Inhu 2012-2016. Selain itu, Kasi Trantib Kecamatan Seberida 2017-2018. Bahkan ia pernah sebagai dosen di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Saat ini sebagai staf di Bakesbangpol Inhu 2019.

Namun yang menjadi dirinya lebih dikenal ketika bergelut sebagai pengusaha di beberapa sektor konvensional yakni sebagai Founder Edinarcoin Gold Indonesia. Bahkan, Inhul Hadi telah diberi mandat dan baru-baru ini sudah dilantik sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Inhu periode 2018-2022.

"Saya mau maju ini atas desakan berbagai kalangan terutama dari pemuda lintas organisasi. Mungkin disatu sisi, rekan-rekan melihat usia saya cukup muda 37 tahun dan masih sangat energik untuk berbuat lebih banyak bagi Kabupaten Inhu,’’ ujar Inhul Hadi kemarin yang juga anak Ketua FKUB Kabupaten Inhu H Lasmi Ismail.

Berdasarkan penghitungan, Selasa (24/9), Inhul Hadi langsung memimpin dengan bermodalkan dukungan 25,74 persen. Ia mengeser Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Inhu Marlius SPdi ke peringkat kedua dengan dukungan 18,38 persen.  

Peringkat ketiga, Ade Agus Hartanto yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019–2024 dengan dukungan 14.71 persen. Periode ini merupakan periode kedua bagi Ade Agus Hartanto duduk sebagai legislator di DPRD Provinsi Riau asal pemilihan Kabupaten Inhu dan Kuansing.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP MSi yang mendapatkan dukungan 13,97 persen berada diperingkat keempat. Disusul H Khairizal SE Msi yang tidak lain adalah Wakil Bupati Inhu aktif yang mendapatkan dukungan 11,03 persen diperingkat kelima. Peluangnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhu ini maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Inhu sangat terbuka lebar. Apalagi incumbent Bupati Inhu H Yopi Arianto SE sudah tidak bisa mencalonkan lagi karena sudah memimpin dua periode.

Ketua TP PKK Kabupaten Inhu Rezita Meylani yang merupakan istri Bupati Inhu H Yopi Arianto SE berada diperingkat keenam dengan dukungan 8,82 persen. ‘’Pilkada Inhu cukup menarik. Banyak tokoh-tokoh yang berpeluang mendapatkan dukungan masyarakat,’’ kata Direktur Riau Pos, M Hapiz.

Diurutan terakhir, dr H Nurhadi SpOG yang pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Indrasari Rengat dengan dukungan 7,35 persen. Saat ini, dokter ini disibukkan dengan kegiatan mengurus RS Kasih Ibu miliknya.(kas/mar)

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com