NEGATIF COVID-19

Ketua KPU Riau Dibolehkan Pulang

Politik | Jumat, 25 September 2020 - 10:55 WIB

Ketua KPU Riau Dibolehkan Pulang
Ketua KPU Riau Ilham M Yasir

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Ketua KPU Riau Ilham M Yasir sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Arifin Achmad, Kamis (24/9) malam. Itu setelah swab test terakhir dirinya dinyatakan negatif Covid-19. Namun sesuai prosedur, mantan wartawan Riau Pos itu harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Setelah itu, barulah ia bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala.


Hal itu diungkapkan Ilham kepada Riau Pos malam tadi, beberapa saat setelah mendapat izin pulang ke rumah. Selain menjalani isolasi di rumah, ia juga dianjurkan untuk berjemur setiap pagi dan mengonsumsi obat yang diberikan dokter. Termasuk juga mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh.

"Alhamdulillah sekitar pukul 21.00 tadi (malam tadi, red) saya sudah diizinkan pulang. Berdasarkan hasil swab yang keluar siang tadi (kemarin, red). Sebenarnya, sejak pukul 16.00 sudah bisa pulang, tapi saya minta malam karena harus menyiapkan kamar di rumah untuk melanjutkan isolasi mandiri lagi di rumah selama 14 hari terhitung mulai besok (hari ini, red)," ujar Ilham.

Sebelumnya, Ilham sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad setelah dinyatakan Covid-19 pada 11 September 2020. Saat itu, Komisioner KPU Nugroho Noto Susanto menjelaskan bahwa Ilham kemungkinan besar terpapar corona saat melakukan perjalanan ke Meranti.

"Tanggal 4-6 September Pak IMY monitoring ke daerah Meranti. Di Meranti Pak Ilham sempat ngopi bareng dengan rekan-rekan wartawan. Ternyata, sebelum ngopi sama Pak Ilham, wartawan tersebut sempat kontak erat dengan bapaslon yang dinyatakan positif Covid-19," jelas pria yang akrab dipanggil Nugi ini.(nda)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com