PILPRES 2024

Kebetulan, Ganjar Ketemu Risma di Makam Bung Karno

Politik | Senin, 25 Oktober 2021 - 04:09 WIB

Kebetulan, Ganjar Ketemu Risma di Makam Bung Karno
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini di makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Ahad (24/10/2021). (DOK ANTARA)

BLITAR (RIAUPOS.CO) - Satu nama yang saat ini sedang menjadi buah bibir karena dianggap pantas maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, melakukan ritual berziarah ke makam Bung Karno di Blitar.

Di sana, Gubernur Jawa Tengah itu tak sengaja bertemu Menteri Sosial Tri Rismaharini. Risma mengaku sudah dua hari berada di makam Presiden RI pertama Ir Soekarno itu. Risma dan rombongan sedang membersihkan makam sang Proklamator.


Ganjar datang tanpa membawa banyak rombongan dan pengawalan. Memakai kaos polo berwarna hitam, Ganjar langsung menemui Risma begitu memasuki areal nisan Bung Karno. Risma yang tengah istirahat duduk di paseban sisi timur, langsung berdiri menyambutnya.

"Pantesan kok rame. Tibake ono njenengan nang kene (ternyata ada Anda di sini, red)," kata Ganjar sambil mengatupkan kedua belah tangannya, Ahad (24/10/2021).

"Rame opo, aku wes rong dino nang kene (ramai apanya, saya sudah dua hari di sini, red)," jawab Risma.

Setelah menyapa singkat, Ganjar pun pamit menuju nisan Bung Karno. Dia lalu nyekar dan memanjatkan doa. Sementara Risma bergeser keluar areal nisan berjalan menuju ke selatan.

Usai berziarah, Ganjar lalu berjalan menuju musala yang berada di sisi kiri barat nisan MBK untuk melaksanakan salat Zuhur. Para Ganjaris Blitar Raya yang sejak awal menunggu kedatangan jagoannya mengikuti kemanapun Ganjar melangkah.

"Halah, ziarah kok ora oleh (mosok ziarah tidak boleh, red), wong aku dari Semeru lihat anggrek terus ke sini," kata Ganjar menjawab pertanyaan para wartawan saat ditanya apa agenda khususnya ziarah ke MBK.

Bank BJB

Ganjar berharap dengan penataan makam Bung Karno oleh Kemensos, semua bisa menjaga kebersihannya, merawatnya, dan semua pengunjung bisa menikmatinya. Ganjar membantah sengaja datang bersamaan dengan Risma.

"Mboten (tidak, red). Bu Risma kan kerjaannya top banget ini. Beresin ini, sudah dua hari ada di sini. Ya kebetulan saja pas saya ke sini, dia ada kerjaan di sini. Lha terus ke mana dia?" tukas Ganjar yang mencari keberadaan Risma seperti dilansir CNN dan Detikcom.

Tak lama kemudian Ganjar meninggalkan makam Bung Karno setelah sebelumnya sempat melayani para pengunjung untuk berfoto bersama.

Nama Ganjar dan Risma belakangan viral setelah ada poster mereka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 dengan sebutan Garis (Ganjar-Risma). Meski sudah membantah bahwa mereka tak tahu tentang poster tersebut, tetapi masyarakat menduga-duga apakah benar mereka akan berpasangan dalam Pilpres 2024 nanti.

Sumber: JPNN/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com