DPP PKB Rekomendasikan Fahdiansyah di Pilkada Kuansing

Politik | Rabu, 26 Februari 2020 - 09:46 WIB

DPP PKB Rekomendasikan Fahdiansyah di Pilkada Kuansing
FAHDIANSYAH

KUANTAN SINGINGI (RIAUPOS.CO) -- Setelah melakukan tahapan penjaringan terhadap bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kuansing 2020, akhirnya DPP PKB mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap salah seorang putra terbaik di negeri jalur.

Berdasarkan SK DPP PKB Nomor 1567/DPP/01/II/2020 tanggal 21 Februari 2020. SK ini terkait rekomendasi dukungan kepada dr Fahdiansyah SpOG sebagai Balon Bupati Kuansing. Selanjutnya, mantan Direktur RSUD Kuansing ini diperintahkan PKB untuk melakukan konsolidasi. Mulai dari DPC, PAC hingga ranting untuk memenangkan Pilkada Kuansing 2020.

"Alhamdulillah, SK DPP PKB sudah ditangan," kata dr Fahdiansyah yang dikonfirmasi Riau Pos di Telukkuantan, Selasa (25/2).

Disampaikan Fahdiansyah, dirinya perlu menyampaikan kepastian SK DPP PKB ini ke publik agar tidak ada persoalan di masyarakat Kuansing. "Ini perlu kami sampaikan supaya tidak ada menimbulkan spekulasi di masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kuansing H Musliadi SAg membenarka, bahwa partainya telah mengeluarkan SK pencalonan sebagai Bupati kepada Fahdiansyah.

"Iya. Benar. Beberapa hari yang lalu, DPP PKB telah mengeluarkan SK pencalonan Fahdiansyah sebagai kandidat calon bupati. Selanjutnya, Fahdiansyah diperintahkan untuk konsolidasi di internal," kata Musliadi SAg kepada wartawan di Telukkuantan, Selasa (25/2).

Salahsatu alasan PKB memutuskan dukungan kepada Fahdiansyah, kata Musliadi, karena telah ada sinyal kuat kepastian dukungan dari partai politik (Parpol) lain kepada pria yang disapa Dokter Ukup itu. Selain itu, Ia juga intens berkomunikasi dengan jajaran di PKB. Mulai dari DPC, DPW hingga DPP.

"Salahsatu syarat kenapa PKB mengeluarkan SK ke Ukup, karena harus ada dukungan dari partai lain dan Fahdiansyah, ada dukungan parpol lain yang memenuhi syarat untuk maju," demikian ditegaskan Musliadi.

Dam bicara soal balon wakil, Ketua PKB Kuansing memastikan, bahwa Balon Bupati Fahdiansyah telah memiliki pendamping sebagai wakilnya. "Sesuai komitmen bersama. Ini belum saatnya kita sampaikan. Tapi yang jelas, Fahdiansyah telah ada pasangannya," jelas Musliadi.

Selanjutnya, seluruh kader PKB di Kuansing dimintanya mematuhi keputusan DPP PKB ini. "Seluruh kader wajib memenangkannya. Siapapun. Termasuk fraksi di DPRD. Seluruhnya wajib mematuhi dan memenangkannya," tegas Musliadi.(jps)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com