JELANG PILKADA SERENTAK

Bawaslu Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Politik | Sabtu, 26 September 2020 - 15:19 WIB

Bawaslu Gelar Deklarasi Pilkada Damai
Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHI dan Bawaslu Riau Hasan Basri membubuhkan tandatangan pada saat deklarasi damai yang digelar Bawaslu Rohil di Gedung Pertemuan H Misran Rais, di Bagansiapiapi, Sabtu (26/9/2020). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Dukungan terwujudnya pesta demokrasi yang damai, ditunjukkan berbagai kalangan dengan menandatangani deklarasi damai bersama-sama di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Sabtu (26/9/2020).

Hal itu terlihat usai sosialisasi dan deklarasi Pilkada Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) 2020, dengan tema meningkatkan peran serta pastisipasi masyarakat dalam pengawasan pilkada.


Hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohil Ali Asfar MSi, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHI, dari Bawaslu Riau Hasan, pihak KPU, serta jajaran Forkopimda Rohil, perwakilan partai pendukung/pengusulan paslon bupati/wabup Rohil, LO/penghubung dan berbagai pihak dari unsur organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHI menerangkan sejumlah tahapan terkait dengan pilkada telah dilakukan, di antaranya pendaftaran paslon, penetapan calon serta pencabutan nomor urut setiap paslon.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

"Untuk saat ini telah memasuki masa kampanye. Untuk itu sangat penting bagi semua pihak terutama dari paslon bersama-sama mendukung terwujudnya pilkada yang damai," kata Syahyuri. Usai pembukaan oleh Ali Asfar, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pihak Bawaslu Riau, kepolisian, TNI, Kajari serta Bawaslu Rohil. Lalu diteruskan dengan penandatangan deklarasi damai bersama-sama.

Laporan: Zulfadhi (Bagansiapiapi)
Editor: Rinaldi

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-12-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com