PILKADA 2020

Halim Blusukan Temui Ketua NU Kuansing

Politik | Senin, 27 Juli 2020 - 10:03 WIB

TELUK KUANTAN (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati Kuansing H Halim, kembali melakukan blusukan ke desa-desa. Kali ini, H Halim melakukan blusukan ke Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas Tanah Darat. Di sini, ia menemui Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kuansing H Roffingi.


Kedatangannya disambut H Roffingi di kediamannya. Keduanya terlihat sangat akrab. Bercerita sambil bercanda sesekali. H Roffingi adalah tokoh masyarakat Jawa yang sekarang dipercaya memimpin NU Kabupaten Kuansing. Sementara H Halim anggota dewan Satar NU Kabupaten Kuansing.

"Saya dengan Pak Roffingi itu kawan lama. Punya banyak cerita dan sejarah. Dulu ketika kami masih muda mencari kayu untuk nafkahi keluarga," ujar H Halim yang diamini Roffingi sambil bercanda, Ahad (26/7).

Ketika itu, tahun 80 an. Eks trans ini, termasuk Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat, hutan rimba. Pemukiman belum banyak. Jalan masih kecil dan setapak, serta rawa. Hasil kayu yang kami dapat, harus susah payah bisa keluar.

Sebetulnya, Halim sudah beberapa kali ketemu Pak Roffingi. Meski begitu, bila blusukan ke daerah eks trans yang dekat berdekatan dengan rumah Roffingi, ia selalu mampir bersilaturahmi. Karena dengan selalu menjalin silaturahmi, hubungan akan tetap terjaga satu sama lain.(dac)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com