Serahkan Tangki Air dan Semprot Disinfektan

Politik | Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:38 WIB

Serahkan Tangki Air dan Semprot Disinfektan
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri S Sos (tengah), foto bersama dengan masyarakat, di sela-sela pememberian bantuan 4 tangki ke Masjid Paripurna Al Ikhlas Jalan Pembina RT 2 RW 7, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Jum’at pagi (27/3/2020).

PEKANBARU (rIAUPOS.CO) -- Kader Partai Demokrat di Kota Pekanbaru, sangat intens dalam membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Tidak hanya sumbangan pikiran berupa imbauan, tapi juga kader partai berlambang mercy ini, memberikan sumbangan berupa tangki air, plus penyemprotan di beberapa titik di Kota Madani ini.

Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Aidil Amri S Sos ini. Pada Jumat pagi (27/3/2020), Aidil bersama timnya, memberikan sumbangan 4 tangki air.  


Tangki-tangki air tersebut didistribusikan ke Masjid Paripurna Al Ikhlas Jalan Pembina RT2 RW 7, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir (Rumpes), serta ke Kantor Camat Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat senang adanya bantuan ini. Karena sangat membantu, untuk mencegah virus corona yang sedang mewabah ini," kata Aidil kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Kenapa harus dipasang di masjid dan Kantor camat, dijelaskan politisi senior ini, bahwa tempat tersebut merupakan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Khusus Mesjid Al Ikhlas di Jalan Pembina, di sampingnya juga banyak siswa-siswi MDA dan taman baca Alquran, sehingga bisa dimanfaatkan.

Begitu juga di Kantor Camat Rumbai Pesisir, banyak warga mengurus administrasi kependudukan.

"Di saat bersamaan, kita juga mengajarkan kepada masyarakat, cara mencuci tangan pakai sabun yang benar. Jadi, tidak asal-asalan. Sehingga benar-benar bersih, saat masyarakat mencuci tangannya," kata Aidil lagi.

Tak sampai di situ, legislator yang tunak membantu masyarakat, khususnya pembangunan infrastruktur ini juga, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik keramaian, di Kecamatan Rumbai Pesisir.

Hal serupa akan dilakukan semua kader Partai Demokrat, selama masa darurat penanganan Covid-19 ini.

"Sudah kita petakan di mana saja titik di Kota Pekanbaru yang akan kita bantu. Beberapa ke depan langsung kita turun bersama Ketua DPC Partai Demokrat Pak Agung Nugroho bersama tim," jelasnya lagi. (gus)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com