PILKADA 2020

Nasdem Rekomendasikan Alfedri dan Husni Merza untuk Pilkada Siak

Politik | Rabu, 01 Juli 2020 - 03:25 WIB

Nasdem Rekomendasikan Alfedri dan Husni Merza untuk Pilkada Siak
Ketua Bapilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh (kiri) dan Alfedri. (IST)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Partai Nasdem di Pilkada Siak memastikan mendukung Alfedri dan Husni Merza. Dukungan itu ditandai dengan penyerahan SK rekomendasi dukungan DPP Partai Nasdem kepada petahana dan pasangannya pada Selasa (30/6/2020) di Jakarta.

Menurut Ketua  DPD Nasdem Siak Muhamad Gade, Ketua Bapilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Alfedri dan Husni Merza disaksikan Plt Ketua DPW Partai Nasdem Riau Willy Aditya pada Selasa petang.


Muhamad Gade menyebutkan ada empat calon bupati dan empat calon wakil bupati yang mendaftar. Saat itu semuanya belum berpasangan. 

Namun setelah diverifikasi dan pleno, kedua pasangan ini yang memenuhi persyaratan sampai ke DPP Nasdem. Ada tiga yang menjadi persyaratan, berpasangan dan ada partai kualisi. 

"Karena keduanya memenuhi persyaratan itu, kami memutuskan mengusung dan DPP Nasdem merekomendasikan kedua pasangan ini," jelasnya, Selasa (30/6/2020) malam.

Selain itu menurutnya, yang menjadi pertimbangan sehingga Nasdem mengusung Alfedri dan Husni Merza, karena dinilai berhasil memimpin Kabupaten Siak. 

"Kami melihat, Alfedri sosok yang mampu membangun komunikasi,"sebutnya.

Lebih jauh dikatakan Gade, dukungan dari Nasdem menambah perolehan kursi, setelah sebelumnya PKB dan PPP juga mendukung kedua pasangan ini, sehingga totalnya menjadi 14 kursi. Tentu jumlah itu sudah melebihi untuk mengikuti kontestasi Pilkada Siak.

Laporan: Monang Lubis (Siak)
Editor: Eko Faizin




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  rp-2020-07-16.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com